sveosportu.com

Pep Guardiola Komentari Kemenangan Man City atas Tottenham

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Hendy Andika/Skor.id).

- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa timnya bahagia setelah kemenangan atas Tottenham Hotspur, 2-0, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB, tapi tetap fokus.

"Ya, kami tidak merayakan apapun setelah kemenangan ini. Kami tentu saja bahagia, telah melalui pertandingan ini dengan sangat baik karena kami ingin menghadapi laga pekan terakhir," kata Pep Guardiola.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur memang membuat Manchester City kini memimpin klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi 88 poin dari 37 pertandingan.

Man City kini unggul dua poin atas Arsenal yang ada di posisi kedua dengan koleksi 86 poin. Dengan demikian, persaingan gelar Liga Inggris 2023-2024 ini akan ditentukan di pekan terakhir, pekan ke-38 pada 19 Mei 2024 nanti.

Pada pekan ke-38 tersebut, Manchester City akan menjamu West Ham United sedangkan Arsenal menjamu Everton.

"Kami tahu masih ada pertandingan yang harus kami mainkan dan momen seperti ini kami harus tetap fokus dan kami tentu akan mendapatkan dukungan dari fans di pekan terakhir nanti," dia menambahkan.

Pelatih asal Spanyol ini mengingatkan bahwa laga menghadapi Tottenham Hotspur ini sangat sulit, namun ini merupakan salah satu laga kunci bagi Man City untuk meraih gelar Liga Inggris 2023-2024.

"Saya kira, tekan yang kami rasakan di laga ini akan sama dengan yang akan kami rasakan di akhir pekan nanti mengahdapi West Ham United," kata Pep Guardiola.

"Kami akan menghadapi dan merasakan tekanan tersebut. Lihat saja apa yang terjadi beberapa musim lalu, ketika kami sempat tertinggal 0-2 lalu gol yang diciptakan Sergio Aguero lawan Queens Park Rangers di menit ke-93. Itu wajar saya kira," kata Pep Guardiola.

Persaingan gelar Liga Inggris 2023-2024 memang sangat tajam dengan Manchester City dan Arsenal sama-sama berhasil mencatatkan hasil positif di pekan-pekan terakhir.

Sebelum Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur, Arsenal memang lebih dulu melalui laga sulit yaitu menghadapi rival mereka, Manchester United dengan kemenangan 1-0.

"Saya memahami tekanan yang ada, karena itu yang membuat performa kami juga terkadang tidak maksimal," kata Pep Guardiola lagi.

"Bahkan, klub seperti Arsenal juga tidak bermain bagus mengahdapi tim seperti Manchester United. Mereka hanya tahu, jika mereka tidak memenangkan laga itu, mereka tidak akan juara Liga Inggris," dia menegaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat