sveosportu.com

Perbasi Bina Bocah 12 Tahun Setinggi Hampir 2 Meter

Sagil Muhammad Rizky

– Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) telah berkomitmen untuk membina Sagil Muhammad Rizky, bocah SD berusia 12 tahun yang memiliki tinggi badan hampir mencapai 2 meter.

Sagil diproyeksikan menjadi atlet basket nasional, sehingga Perbasi akan mencoba mengembangkan potensi dan bakat anak asal Kerinci, Jambi tersebut.

Jika dikembangkan dan diarahkan dengan baik, Sagil diyakini bisa menjelma sebagai pemain andalan dan bintang bola basket masa depan Indonesia.

Bak gayung bersambut, langkah Perbasi ini direspons dengan baik oleh Sagil dan keluarganya.

“Saya tentu senang dengan situasi ini. Saya akan berjuang keras untuk bisa bawa bangga Indonesia melalui bola basket,” tukas Sagil didampingi ibunya, Susi Herlina saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Kamis malam (27/6/2024).

Selanjutnya, Sagil Muhammad Rizky akan segera diboyong ke Jakarta guna mengikuti latihan dalam bermain bola basket di klub.

Perbasi pun sudah menunjuk klub Aras Gading Muda (AGM) Jakarta untuk menjadi tempat Sagil mengasah kemampuan bola basketnya.

Ada beberapa alasan kenapa AGM ditunjuk menjadi tempat ‘pelabuhan’ Sagil berlatih.

Pertama, Aras Gading Muda memiliki tingkat pembinaan berjenjang yang bagus. Kedua, mereka punya sirkulasi kompetisi yang jelas di level klub. Ketiga, hasil didikan AGM terlihat dan terukur.

Aras Gading Muda dalam kejuaraan nasional antarklub KU-17 pada 15-20 April lalu di Bogor, juga berhasil menyabet gelar sebagai juara,” ujar Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih.

Manajer Timnas Basket U-18 Putra, Murni Setionegoro menyambut baik langkah Perbasi. Dengan banyaknya pemain potensial dididik kemudian dibekali dengan skill individu yang benar akan menghasilkan pemain bintang di masa depan.

“Kami tentu mendukung penuh langkah yang diambil PP Perbasi. Ini tentu harapannya Agil kelak bisa menjadi senjata pamungkas Indonesia di setiap kejuaraan yang diikuti Timnas Indonesia,” Murni menuturkan.

Murni juga menyatakan bahwa bagi Aras Gading Muda, ini tentu kepercayaan yang langka didapat oleh klub basket di Indonesia. Dan Ia yakin, Aras Gading Muda bisa menjawab tantangan ini dengan baik untuk masa depan Indonesia lebih baik.

BIODATA: 

Nama: Sagil Muhammad Rizky
Tempat Tanggal Lahir: Kerinci, 7 Juni 2012
Tinggi: 197 cm
Ukuran Sepatu: 50,5
Alamat: Desa Belui, Kecamatan Depatu Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi

ORANG TUA:

Ibu: Susi Herlina
Bapak: Sabarudin
Anak pertama: Gery Ariansyah 
Anak kedua: Sagil Muhammad Rizky

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat