sveosportu.com

Perburuan Bintang Spurs oleh Madrid Tergantung Copa America

Profil klub Liga Spanyol 2023-2024, Real Madrid (Dede Mauladi/Skor.id).

– Belum lama ini, ESPN melaporkan bahwa pelatih Real Madrid CF Carlo Ancelotti ingin mengontrak bek Timnas Argentina Cristian Romero ke tim bertabur bintangnya. Madrid pun telah mengambil langkah pertama dengan melakukan penyelidikan terhadapnya. 

Media asal Spanyol, Estadio Deportivo, telah menjabarkan tentang strategi Madrid dalam mengejar Romero. Juara Liga Champions 2023-2024 itu akan memantau dengan cermat penampilan Romero di Copa America 2024, 20 Juni sampai 14 Juli, sebelum memutuskan kepindahan resmi.

Kekhawatiran tentang kebugaran David Alaba, yang baru pulih dari cedera lutut, dan potensi kepergian Nacho Fernandez telah meningkatkan upaya Madrid untuk mendapatkan bek seperti Romero. 

Namun, Madrid menyadari bahwa kepindahan Romero tidak akan mudah mengingat reputasi Daniel Levy, Ketua Tottenham Hotspur FC, sebagai negosiator yang tangguh, setelah sebelumnya pernah mengalaminya dengan transfer Luka Modric dan Gareth Bale.

Romero masih memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan Tottenham, yang ia tandatangani setibanya di London Utara pada musim panas 2022 dengan biaya sebesar 52 juta euro dari Atalanta BC. Kondisi inilah yang memberi Spurs keunggulan dalam negosiasi apa pun.

Namun, mengingat status dan kekuatan finansial Real Madrid, seperti yang ditunjukkan oleh penandatanganan Kylian Mbappe baru-baru ini, masih ada kemungkinan bahwa mereka dapat memenuhi harga yang diminta Tottenham untuk Romero. 

Jika juara La Liga Spanyol itu memutuskan untuk mengejar Cristian Romero secara agresif, Spurs mungkin akan menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan bek bintang mereka.

Statistik Romero di Liga Inggris musim 2023-2024 lalu memang impresif. Ia tercatat 33 kali dipercaya turun oleh pelatih Ange Postecoglou. Dengan mencetak lima gol.

Bek tengah berusia 26 tahun itu bisa dibilang tidak memiliki kekurangan dari sisi teknis. Romero sangat bagus dalam operan (akurasi 91,9% di Liga Inggris musim lalu), duel udara (rata-rata menang 2,7), tekel (2/laga), dan intersep (1,3/laga).

Romero gemar bermain dengan operan-operan pendek namun juga terbilang sering melakukan pelanggaran. Itulah mengapa disiplin menjadi kelemahan Romero saat ini. Di Liga Inggris musim lalu, ia menerima tujuh kartu kuning dan satu kartu merah. 

Disebut-sebut sebagai salah satu pemain bertahan terbaik dunia saat ini, di Timnas Argentina, Cristian Romero sudah tercatat 31 kali turun dengan mencetak tiga gol. Ia menjadi salah satu pemain kunci saat Argentina merebut Piala Dunia 2022 di Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat