sveosportu.com

Perjanjian Alcaraz dan Morata, Jimat Spanyol di Euro 2024

Carlos Alcaraz dan Alvaro Morata

Carlos Alcaraz tengah berjuang menjuarai Grand Slam Wimbledon. Di saat bersamaan, sang petenis tak lupa terus mendukung Timnas Spanyol yang tampil dalam turnamen sepak bola Euro 2024.

Alcaraz tampak buru-buru setelah memenangi pertandingan perempat final Wimbledon melawan Tommy Paul, 5-7, 6-4, 6-2, 6-2, di All Englang Tennis Club, Inggris, Selasa (9/7/2024) malam.

Belakangan terungkap bahwa Carlitos, sapaan akrab Carlos Alcaraz, tidak ingin melewatkan laga semifinal Euro 2024 antara tim nasional negaranya, Spanyol, menghadapi Prancis.

Alcaraz, seperti halnya penggemar sepak bola di seluruh dunia, mengalami ‘demam’ Euro 2024 yang sudah berlangsung sejak pertengahan Juni lalu di Jerman. Terlebih negaranya menjadi salah satu favorit juara.

Walaupun Wimbledon 2024 digelar berbarengan dengan Euro, petenis 21 tahun tersebut berusaha untuk sebisa mungkin menyempatkan diri menonton pertandingan, khususnya saat Timnas Spanyol bermain. 

Dan, ketika laga La Roja, julukan Spanyol, versus Prancis di semifinal kebetulan berlangsung pada hari yang sama dengan jadwal menghadapi Paul, Alcaraz tahu harus berusaha lebih keras agar bisa menyaksikannya.

Carlitos telah memperkirakan partai melawan petenis Amerika Serikat itu tidak bakal mudah. Benar saja, ia harus memainkan empat set atau selama 3 jam 11 menit untuk dapat mengatasi Tommy Paul.

Carlos Alcaraz kemudian bergegas meninggalkan lapangan. Ia datang agak telat ke sesi konferensi pers usai pertandingan karena menonton kick-off Spanyol versus Prancis. Dan ketika ia datang, laga masih berjalan.

Selama jumpa pers, Alcaraz kerap melihat ke arah jurnalis Spanyol yang juga sambil memantau tim asuhan pelatih Luis de la Fuente menghadapi Kylian Mbappe dan kawan-kawan di Euro 2024

Jika mereka tenang, Carlitos menjawab pertanyangan dengan tenang. Namun, bila ada gumaman, tunggal putra ranking tiga dunia tersebut mencoba menebak apa yang terjadi.

“Sebenarnya, di awal pertandingan (melawan Tommy Paul) saya tidak memikirkan tentang itu (Spanyol vs Prancis). Baru ketika saya merasa mendominasi permainan, 5-1 di set keempat,” ujar Alcaraz.

“Setelah selesai, saya melakukan semuanya dengan buru-buru hanya agar saya punya waktu sedikit untuk menonton Spanyol,” imbuh sang petenis, yang akhirnya bisa lega karena La Roja menang 2-1 atas Prancis.

Carlos Alcaraz mengungkapkan fakta yang tidak diketahui publik, bahwa dirinya punya perjanjian dengan striker sekaligus kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata, yakni saling menghubungi setiap hari.

Untuk diketahui, Alcaraz menjalin pertemanan dengan beberapa pemain La Roja seperti Pedri dan Ferran Torres. Ia juga merupakan sahabat Morata. Mereka rutin berkomunikasi. 

Sebelum pemanasan jelang melawan Prancis, Alvaro Morata mengirimkan Alcaraz foto dirinya yang tengah menonton laga sang juara bertahan Wimbledon vs Tommy Paul di perempat final lewat WhatsApp.

“Menjelang pertandingan saya menghubungi Alvaro untuk mendoakan yang terbaik untuk ia dan tim. Saya sudah melakukannya sebelum laga pertama Spanyol di Euro, dan itu berhasil,” tutur Carlitos. 

“Sekarang kami selalu berbincang di hari pertandingan. Dia bilang, ‘Oke, saya akan terus menghubungimu karena setiap kali kita berbicara, kita menang!’ Kami merasa itu seperti pembawa keberuntungan.”

Timnas Spanyol berhasil lolos ke final usai menekuk Les Bleus melalui gol Lamine Yamal dan Dani Olmo. La Roja dijadwalkan bertemu Inggris pada laga puncak Euro 2024 di Berlin, Minggu (14/7/2024) nanti.

Sementara Carlos Alcaraz harus melawan Daniil Medvedev di semifinal Wimbledon, Jumat (12/7/2024). Jika menang, ia akan berhadapan dengan Novak Djokovic atau Lorenzo Musetti dalam final di hari Minggu.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat