sveosportu.com

PSIM Pinjam 2 Pemain PSM Makassar untuk Liga 2 2024-2025

PSIM Yogyakarta - M Yusuf - Skor.id

- PSIM Yogyakarta mendatangkan dua pemain dengan status pinjaman dari PSM Makassar untuk mengarungi Liga 2 2024-2025.

Laskar Mataram, julukan PSIM, terus menyusun komposisi skuadnya pada bursa transfer periode awal musim menuju Liga 2 2024-2025.

Terkini mereka berupaya memperkuat pertahanan tim yang akan tampil pada kompetisi sepak bola kasta kedua musim baru di Indonesia tersebut.

PSIM resmi mendatangkan Harlan Suardi dan Edgard Amping yang berposisi kiper dan bek kiri dari PSM dengan status pinjaman selama semusim.

Pada musim lalu, Harlan Suardi juga dipinjamkan oleh Juku Eja, julukan PSM, ke klub Liga 2 yakni FC Bekasi City dan mampu tampil impresif.

Bersama klub berlogo kuda hitam itu, ia tampil pada 16 pertandingan resmi dan dari situ berhasil mencatatkan lima cleansheet (laga tak kemasukan gol).

"Saya pribadi senang bergabung dengan tim besar dan punya sejarah yang besar pula," kata penjaga gawang berusia 25 tahun itu, dari situs resmi PSIM.

"Target pribadi, saya ingin berusaha dan bekerja keras bersama tim. Untuk target utama, insyaallah bisa membawa PSIM promosi ke Liga 1," ia menambahkan.

Sementara itu Edgard Amping merupakan pemain yang dinaikan kelasnya dari tim muda PSM, karena bisa tampil impresif hingga dipanggil ke Timnas U-18 Indonesia.

Poster perkenalan Harlan Suardi dan Edgard Amping sebagai pemain baru PSIM Yogyakarta yang dipinjam dari PSM Makassar untuk Liga 2 2024-2025. (Dok. PSIM Yogyakarta)
Poster perkenalan Harlan Suardi dan Edgard Amping sebagai pemain baru PSIM Yogyakarta yang dipinjam dari PSM Makassar untuk Liga 2 2024-2025. (Dok. PSIM Yogyakarta)

"Senang dan bangga bisa menjadi bagian dari tim PSIM Jogja," ucap pemain berusia 21 tahun itu, Senin (8/7/2024).

"Target pribadi saya semoga bisa berkembang di sini, bisa melakukan yang terbaik, dan semoga bisa membantu tim ini promosi ke Liga 1," ia melanjutkan.

Adapun Manajer PSIM, Razzi Taruna, mengungkapkan alasan perekrutan meminjam kedua pemain tersebut untuk gelaran Liga 2 2024-2025.

"Harlan musim lalu punya penampilan yang bagus bersama FC Bekasi City. Dia juga menjadi kiper utama di tim itu kemarin. Harlan Suardi cocok untuk mengisi skema tim musim ini," ujarnya.

"Edgard adalah pemain muda potensial. Dia juga mantan pemain Timnas Indonesia dulu. Semoga dia bisa bersaing dengan Samuel di posisinya."

"Kami harap kedua pemain ini bisa melengkapi kebutuhan tim musim ini," Razzi Taruna menjelaskan.

Sedangkan Pelatih PSIM, Seto Nurdiantoro, menyambut positif dua pemain PSM tersebut. Klub pun masih bakal berburu pemain baru di waktu yang ada.

"Harlan adalah kiper yang bagus, musim lalu dia bermain dengan baik bersama FC Bekasi City. Edgard sendiri adalah pemain muda yang potensial. Semoga keduanya bisa menambah daya bertahan tim," ucapnya.

Dengan kehadiran Harlan Suardi dan Edgard Amping, tim asuhan Seto Nurdiantoro sementara berjumlah 20 pemain dalam menyongsong Liga 2 2024-2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat