sveosportu.com

Moonton Soal Rumor Match Fixing yang Libatkan ONIC PH

Publisher pembesut Mobile Legends: Bang Bang, Moonton. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Kasus pengaturan skor kembali mengguncang skena Mobile Legends terutama di regional Asia Tenggara.

Setelah sebelumnya MPL Malaysia yang mendapati terjadinya match fixing atau pengaturan skor, kini giliran MPL Filipina yang menjadi korban.

Kasus pengaturan skor di MPL PH sebelumnya sempat diungkap oleh pelatih dari AP Bren Duckey yang berjanji bakal menemukan pelaku.

Pada akhirnya, pengaturan skor terbukti ada di Filipina namun bukan pada gelaran MPL melainkan kompetisi kasta keduanya yakni MDL.

Namun yang terbaru, MPL PH juga tersandung kasus match fixing yang melibatkan salah satu tim besar yakni ONIC PH.

Ada tangkapan layar yang beredar yang kemudian disebut sebagai pengaturan skor yang dilakukan oleh tim ONIC PH di MPL PH.

Namun di dalam pernyataan resminya, pihak MPL PH sudah melakukan investigasi dan menyatakan tim yang kini menempati peringkat ketiga itu tidak bersalah.

Pernyataan terkait match fixing yang melibatkan ONIC PH tersebut diunggah di dalam akun media sosial Instagram dari MPL Filipina

"MPL Filipina telah melakukan investigasi terkait dengan isu match fixing atau pengaturan skor melibatkan ONIC Phillipines dan para pemainnya."

"Pihak Liga tidak menemukan bukti apa pun terkait tim, manajemen dan para pemain terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut, sebagaimana tercantum dalam screenshot terakhir pada tanggal 26 April 2024,” bunyi keterangan dari Moonton di Instagram MPL PH.

“Kami telah menghubungi pihak tim dan masing-masing individu terkait masalah ini dan menemukan bahwa:

"Screenshot yang dimaksud adalah manipulasi dan tidak ada pesan yang menunjukkan bahwa ada aksi pengaturan skor."

"Tidak ada transaksi secara finansial untuk membuktikan bahwa telah terjadi tindakan pengaturan skor tersebut."

"Pihak liga mengecam tuduhan tanpa bukti yang mengincar tim dan para pemainnya. Kami menghimbau para penggemar dan komunitas untuk menghindari segala tuduhan terkait tim-tim MPL Filipina (MPL PH),” jelasnya.

“Lebih lanjut, MPL Filipina akan terus menjunjung profesionalitas dan tidak akan memaafkan semua hal terkait tindakan yang merusak integritas kompetisi,”

“Bersama-sama, mari kita dukung terus tim kesayangan kita dan memerangi tindak pengaturan skor di scene esports MLBB,” tutup pernyataan dari Moonton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat