sveosportu.com

Nusantara United Kirim Empat Pemain Trial di Singapura

Nusantara United FC  - Hendy AS - Skor.id

- Empat pemain muda Nusantara United FC menjalani trial di klub Liga Primer Singapura, Balestier Khalsa FC.

Keempat pemain binaan akademi Nusantara United FC tersebut terdiri dari tiga pemain berposisi gelandang dan satu penyerang.

Mereka adalah Bena Aktama (gelandang), Faisal Rizky (gelandang), Reycredo Beremanda (gelandang), dan Dino Tri Laksana (penyerang).

Selain untuk menambah jam terbang keempat pemain jelang persiapan tim menuju Liga 2 musim 2024-2025, agenda trial ini sekaligus menjadi penguatan kerja sama antara Nusantara United FC dengan Balestier Khalsa sebagai sesama klub di regional ASEAN.

"Sepak bola profesional adalah olahraga yang makin kompetitif. Bakat memang dibutuhkan, tapi ketahanan mental dan tekad yang nyata sangat penting untuk bisa sukses dalam ekosistem ini," ujar presiden Nusantara United FC, El Rumi.

"Kesempatan berlatih bersama klub luar negeri, atau dalam hal ini adalah klub kompetisi kasta teratas Liga Singapura, akan memberikan ilmu dan pengalaman baru bagi para pemain muda kami sebagai modal mereka mengarungi Liga 2 musim depan," tambahnya.

Sementara itu, General Manager Balestier Khalsa FC (BKFC), Tim Nee Cheng, menyambut hangat kehadiran keempat pemain muda Nusantara United FC.

Empat pemain NUFC yang menjalani trial di Singapura, yakni Bena Aktama, Faisal Rizky, Reycredo Beremanda, dan Dino Tri Laksana. (Dok. NUFC)
Empat pemain Nusantara United FC yang menjalani trial di Singapura, yakni Bena Aktama, Faisal Rizky, Reycredo Beremanda, dan Dino Tri Laksana. (Dok. Nusantara United FC)

Tim Nee Cheng pun turut memantau langsung sesi latihan keempat pemain Nusantara United FC tersebut bersama tim utama BKFC.

"Kami merasa terhormat dengan kedatangan empat pemain dari klub mitra kami Nusantara United FC. Kami sangat menantikan sinergi yang lebih besar di masa depan," kata Tim Nee.

"Momen ini menegaskan kembali bahwa kemitraan kami berfokus pada pengembangan pemain sekaligus menumbuhkan lingkungan kondusif untuk memelihara bakat dan memaksimalkan potensi dari kedua klub," tegasnya.

Lebih lanjut, Nusantara United FC kini juga sedang mempersiapkan tim terbaik untuk menatap kompetisi Liga 2 musim depan.

Salah satu persiapan Nusantara United FC adalah melakukan seleksi terbuka di beberapa kota. 

Terakhir, tim besutan Salahudin itu mengadakan seleksi di Lapangan Pindad Soccer Arena, Bandung, Jawa Barat pada 20-21 Juni lalu.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan seleksi di Bandung. Dari seleksi ini sasaran kita memang untuk mengisi skuad di Liga 2, kemudian kami juga mencari pemain untuk di youthnya juga," ujar Salahuddin via Instagram.

Sebagai informasi, kegiatan yang dilakukan Nusantara United FC di Kota Bandung tersebut adalah seleksi yang keempat. Sebelumnya, mereka juga sudah mencari bibit pemain dengan seleksi terbuka di Bekasi, Balikpapan, dan Kediri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat