sveosportu.com

Persib Bandung Resmi Lepas Satu Kiper

cover persib

- Persib Bandung akhirnya mulai mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang tidak mereka pertahankan untuk musim depan.

Adalah kiper Fitrul Dwi Rustapa yang menjadi pemain pertama dilepas secara resmi oleh Persib Bandung. Hal itu diumumkan Persib melalui laman resmi mereka, Selasa (25/6/2024).

Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini,” ujar Adhitia Putra Herawan, Interim Direktur Olahraga PT Persib Bandung Bermartabat dikutip laman resmi klub, Selasa (25/6/2024).

Jika melihat rekam jejaknya selama memperkuat Persib sejak Liga 1 2022-2023, Fitrul memang tidak selalu menjadi pilihan utama. Tercatat, pada musim pertamanya, kiper kelahiran Garut, 4 Juni 1995, ini bermain dalam 14 pertandingan dengan catatan enam penyelamatan.

Kemudian, pada musim 2023-2024, dia sempat menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang ketika Teja Paku Alam mengalami cedera pada awal musim. Namun setelah Teja pulih dan hadirnya kiper Timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza, membuatnya sulit untuk mendapatkan tempat di starting eleven. Dia pun tercatat hanya tampil dalam tujuh pertandingan dengan catatan sekali clean sheet pada Liga 1 2023-2024.

Meski begitu, Fitrul tetap berterima kasih dan merasa beruntung bisa memperkuat Persib bahkan menjadi juara Liga 1.

“Terima kasih juga untuk Bobotoh atas cinta, kebersamaan, dukungan, doa dan perjuangan bersama selama ini. Bangga bisa mengukir dan menjadi bagian dari sejarah Persib,” ucap Fitrul.

“Sekarang saya akan menuju perjuangan dan tantangan baru. Sebagaimana hidup yang terus berlanjut dan berjalan. Dari proses itu, saya akan terus belajar dan mencoba melakukan yang terbaik, sebagai proses perkembangan ke depannya untuk meraih kesuksesan,” tambahnya.

Belum diketahui, akan ke mana Fitrul Dwi Rustapa setelah dilepas oleh Persib. Kabarnya, dia akan kembali direkrut oleh klub Liga 1 pada musim depan.

Salah satu yang mencuat adalah dia akan direkrut oleh Bali United. Apalagi Bali United sudah melepas Muhammad Ridho, yang kini bergabung dengan Barito Putera.

Namun, jika benar ke Bali United, tampaknya dia juga tidak akan menjadi pilihan utama. Mengingat, ada nama kiper asing asal Brasil, Adilson Maringa, yang posisinya nyaris tidak tergantikan di bawah mistar gawang Bali United pada Liga 1 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat