sveosportu.com

Persib Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Bali United

bojan hodak persib

- Persib Bandung siap bertarung di Championship Series Liga 1 2023-2024. Kekuatan penuh bakal dibawa oleh pelatih Bojan Hodak.

Seperti diketahui, Persib Bandung akan bertemu Bali United di semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Duel pertama akan dihelat di markas Serdau Tridatu, yakni Bali United Training Center, Gianyar, pada Selasa (14/5/2024) malam.

Jelang pertandingan tersebut, beberapa pilar Persib Bandung dikabarkan kurang fit dan diragukan. Namun, mereka kini sudah pulih.

"Stefano (Beltrame) sempat sakit tetapi sudah kembali. Nick (Kuipers) juga yang cedera sudah kembali. Kini kami sudah diperkuat skuad terbaik," ujar Bojan Hodak usai sesi latihan, Jumat (10/5/2024).

"Kami melakukan persiapan yang bagus dan semuanya oke. Saya berharap semuanya bisa bermain seratus persen di pertandingan nanti," lanjut juru taktik asal Kroasia tersebut.

Skuad Persib Bandung terus mengasah kondisi mereka lewat serangkaian program latihan. Tak cuma itu, David da Silva dan kawan-kawan juga sempat melakoni gim internal.

Bojan Hodak mengatakan, simulasi seperti ini memang diperlukan untuk mendapatkan menjaga feel bertanding dan kebugaran pemain.

Sesi latihan di Stadion Persib Sidolig pada Jumat pagi itu terbilang istimewa. Pasalnya, ada sejumlah suporter yang datang langsung memberi dukungan.

Kehadiran mereka diharapkan mendongkrak semangat para pemain jelang terbang ke Bali.

Terasa kian spesial karena laga di Bali United Training Center nanti akan dilaksanakan tertutup. Artinya, ini menjadi pertemuan terakhir pemain Persib dan suporter sebelum pertandingan kedua di kandang nanti.

"Saya selalu merasa senang dengan dukungan seperti ini," kata Bojan Hodak.

"Kini kami bermain untuk championship series dan tentunya kami ingin mencoba untuk menang, mendapat hasil positif, dan melaju hingga final," dia menambahkan.

Imbauan manajemen

Soal kebijakan pertandingan tanpa penonton, manajemen Persib Bandung mengimbau agar tak ada suporter yang nekat pergi ke Bali untuk nonton langsung.

Mereka tak mau tindakan ceroboh beberapa oknum menimbulkan potensi sanksi kepada tim di sisa Championship Series Liga 1 2023-2024.

"Persib masih punya dua pertandingan di Bandung. Jadi berikan dukungan langsung untuk laga di Bandung saja. Kami berharap kerja samanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini," kata Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

"Untuk pertandingan semifinal leg pertama, mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja," tambahnya.

Mereka tak mau kejadian beberapa waktu lalu terulang, yakni ketika Persib Bandung dihukum menjamu Persija Jakarta tanpa penonton akibat suporter nekat tandang ke PSIS Semarang dan terjadi kerusuhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat