sveosportu.com

Persib Kampanyekan Tanda Pagar DukungDariRumah untuk Bobotoh

  • Manajemen dan sponsor Persib mengampanyekan DukungdariRumah menjelang Liga 1 2020-2021. 
  • Bobotoh Persib diharapkan tak datang ke stadion karena tertutup dan juga tak menggelar nonton bareng. 
  • Walau Liga 1 2020-2021 tanpa suporter, manajemen Persib tetap memberi target meraih gelar juara.

 - Extraordinary Competition Liga 1 2020 tinggal tiga hari lagi dimulai kembali, yakni mulai 1 Oktober 2020. Persib Bandung disebut-sebut jadi tim paling siap.

Pasalnya, serangkaian persiapan sudah dilakukan menjelang kembalinya kompetisi. Bahkan, Persib menjadi tim dengan jumlah gol paling subur selama laga uji coba.

Sesuai protokol kesehatan yang ketat, seluruh pertandingan dalam lanjutan musim ini tidak boleh dihadiri penonton. Walau merugikan, ini dianggap keputusan bijak.

Malahan, manajemen klub dan para sponsor Persib berharap bobotoh patuhi aturan tersebut dengan nonton di rumah dan tidak berkecil hari dengan kondisi tersebut.

Karena itu, manajemen dan sponsor Persib mengajak bobotoh untuk terus setia memberi dukungan terhadap tim kesayangan mereka melalui kampanye #DukungDariRumah.

Kampanye #DukungDariRumah didengungkan karena sejalan dengan semangat sportivitas dan aspek keselamatan dan kesehatan selama kompetisi berlangsung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan, kebijakan pertandingan tanpa penonton akan memberikan atmosfer yang berbeda.

Suara dukungan dari bobotoh terhadap pemain Persib yang sedang bertanding di lapangan sering kali merupakan sumber penyemangat untuk meraih kemenangan.

“Namun dengan #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan Bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini," kata Teddy Tjahjono.

"Ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseimbangan kompetisi pada setiap pertandingan antartim,” Teddy menambahkan.

Menurut Teddy,  target juara Persib terus dikomunikasikan kepada tim dan jajaran pelatih  melalui suguhan permainan terbaik dan tetap menjadi prioritas.

“Bagaimanapun klub Liga 1 yang lain juga tetap memiliki materi dan persiapan yang baik, dan dalam kompetisi sepak bola,” Teddy menjelaskan.

Persib telah memulai latihan sejak awal Agustus 2020 dan uji coba terakhir pada Sabtu (26/9/2020), melawan Bandung United, yang hasilnya menang 2-0. 

Beberapa persiapan pendukung, meliputi kegiatan Medical Workshop, telah diselenggarakan PT Liga Indonesia Baru dan tim medis PSSI.

Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan tim pendukung dan para pemain serta menyosialisasikan standarisasi pelaksanaan kompetisi.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Baca Juga Berita Persib Lainnya: 

Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion Jadi Korban Uji Coba Persib vs Bandung United

Geoffrey Castillion Tak Peduli Lawan Pertama Persib Ganti Jadi PSM Makassar

Pelatih Persib Tak Gegabah Tetapkan 11 Pemain Inti Liga 1 2020 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat