sveosportu.com

Persib Perpanjang Kontrak Bojan Hodak Dua Tahun

Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Joevi Arnanda - Skor.id

- Persib Bandung dipastikan masih akan dilatih Bojan Hodak. Hal itu diungkapkan Direktur Olahraga PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, kepada wartawan di sela-sela Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Teddy Tjahjono memastikan pihaknya sudah bersepakat dengan Bojan Hodak. Meski begitu, dia mengakui masih belum ada tanda tangan kontrak di antara kedua pihak. Tapi, untuk durasi kontraknya sudah dipastikan.

“Bojan sudah (sepakat), dua tahun. Lagi proses (untuk tanda tangan kontrak),” ujar Teddy Tjahjono.

Sebelumnya, Bojan Hodak pun sudah mengakui bahwa dirinya tetap akan berada di Persib. Hanya, untuk menandatangani kontrak masih butuh ada detail kecil yang mesti diperbaiki lagi.

Seperti diketahui, Bojan Hodak adalah pelatih yang berhasil membawa tim berjulukan Maung Bandung itu bangkit hingga akhirnya menjadi juara Liga 1 2023-2024.

Dia juga mampu memoles lagi para pemain yang sebelumnya meredup kembali bersinar seperti Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, hingga Febri Hariyadi.

Teddy Tjahjono menambahkan, saat ini pihaknya masih mengevaluasi terkait siapa pemain yang akan dilepas maupun dipertahankan.

Ketika dikonfirmasi lebih dalam lagi siapa saja yang akan dipertahankan maupun dilepas, Teddy memilih berteka-teki.

Meski jika mengacu pada masa kontrak, para pemain senior seperti Achmad Jufriyanto maupun Victor Igbonefo sudah habis.

“Mayoritas kerangka timnya masih sama. Ya, nanti ditunggu saja (hasil evaluasinya). Mayoritas sama, karena kebanyakan kan kontraknya jangka panjang semua,” Teddy menegaskan.

Bisa dibilang, Persib bakal menghadapi tantangan lebih berat pada musim depan. Pasalnya, mereka tidak hanya akan berkompetisi di Liga 1, tapi juga bakal berkiprah di kompetisi antarklub Asia.

Ya, sebagai juara Liga 1 2023-2024, Persib bakal menjadi wakil Indonesia di babak play-off Liga Champions Asia 2 (ACL 2) 2024-2025.

Jika mengacu pada rekam jejak Persib di kompetisi antarklub Asia, prestasi terbaik mereka adalah menembus babak perempat final Asian Club Championship (sekarang ACL Elite) 1995. 

Terakhir mereka berkiprah di kompetisi antarklub Asia pada 2015. Ketika itu, langkah Persib terhenti di babak 16 besar Piala AFC 2015.

Kala itu, mereka disingkirkan wakil Hong Kong, Kitchee SC, dengan skor 0-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat