sveosportu.com

Persija dan PSIS Jajal Kekuatan Dua Tim Malaysia di JIS

RCTI Premium Sports. (Yusuf/Skor.id)

- Persija Jakarta dan PSIS Semarang dipastikan bakal menghadapi dua tim asal Malaysia dalam ajang bertajuk RCTI Premium Sports.

Rajawai Citra Televisi Indonesia (RCTI) sebagai televisi swasta pertama di Indonesia mempersembahkan sebuah turnamen bertajuk RCTI Premium Sports.

RCTI Premium Sports akan diikuti oleh empat tim dan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.

Yakni Persija, PSIS, serta Selangor FC dan Sabah FC dari Malaysia. Ajang itu diselenggarakan atas kerja sama dengan Nine Sport Inc sebagai Co-Promotor.

"Kompetisi bergengsi ini adalah bagian dari komitmen RCTI dalam mendukung program pemerintah untuk mengembangkan budaya olahraga di masyarakat," kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

"Serta meningkatkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola Tanah Air di level internasional. Persaingan empat tim unggulan tersebut, pastinya akan memberikan pertandingan spektakuler yang menghibur seluruh pencinta sepak bola, khususnya masyarakat Indonesia."

RCTI Premium Sports disiarkan langsung oleh RCTI, MNC Vision, K-Vision serta Vision+. Pertandingan perdana akan digelar pada 30 Mei 2024 pukul 17.00 WIB, dan yang kedua jam 19.30 WIB.

Perwakilan Persija Jakarta, PSIS Semarang, Selangor FC, dan Sabah FC pada konferensi pers RCTI Premium Sports di Jakarta, Mei 2024. (Dok. RCTI Premium Sports).
Perwakilan Persija Jakarta, PSIS Semarang, Selangor FC, dan Sabah FC pada konferensi pers RCTI Premium Sports di Jakarta, Mei 2024. (Dok. RCTI Premium Sports).

Pertandingan berikutya pada 2 Juni 2024, digelar pada waktu yang sama yakni 17.00 dan 19.30 WIB, dengan perebutan juara ketiga di pertandingan pertama, lalu lanjut perebutan juara pertama di pertandingan kedua.

Hadiah yang diberikan juga cukup besar yakni juara mendapakan uang sebesar 30.000 US Dolar beserta Piala Rajawali untuk tim dan medali bagi para pemain.

Runner-up menerima uang 15.000 US Dolar dan medali bagi para pemain. Lalu 10.000 US Dolar serta medali ke pemain untuk peringkat ketiga dan 5.000 US Dolar bagi tim keempat.

Pada RCTI Premium Sports juga ada penghargaan lain yang diberikan yakni Man of the Match, MVP of the Tournament, Goal of the Tournament, dan Fair Play Award.

Aturan main ajang ini menggunakan format semifinal, di mana yang menang pada pertandingan perdana akan melenggang ke babak final.

Waktu bermain adalah 2x45 menit dan apabila skor tetap imbang hingga waktu normal berakhir, maka akan langsung dilanjutkan dengan adu pinalti. Untuk pergantian pemain, tidak dibatasi.

Adapun Persija dan PSIS sama-sama gagal lolos ke Championship Series Liga 1 2023-2024 yang artinya sudah menyelesaikan kompetisinya musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat