sveosportu.com

Thomas Doll Beberkan Target Baru untuk Persija

pelatih persija thomas doll

- Persija Jakarta dipastikan gagal mencapai target karena sudah tidak punya peluang lolos ke Championship Series Liga 1 2023-2024.

Persija sejatinya meraih hasil maksimal di laga terbarunya kala menjamu Persis Solo di pekan ke-31 Liga 1 2023-2024, Rabu (17/4/2024) malam.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Gol dicetak Marko Simic pada menit ke-79.

Kemenangan atas Persis membuat Persija menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi 41 poin.

Dengan catatan itu, mereka dipastikan bertahan pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia atau bebas dari kemungkinan degradasi.

Akan tetapi, Macan Kemayoran juga harus kehilangan peluang finis di posisi empat besar babak reguler, atau tak lolos Championship Series.

Dengan hanya tiga pertandingan tersisa, mereka hanya bisa setidaknya menyamai poin Madura United yang ada di peringkat keempat, 50 poin.

Secara head to head, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu tetap unggul jika memang tak mendapatkan poin tambahan hingga babak reguler usai.

Persija Jakarta. (Deni Sulaeman/)
Persija Jakarta. (Deni Sulaeman/)

Pelatih Persija, Thomas Doll pun mengungkapkan tetap mempunyai target di sisa Liga 1 2023-2024 meski sudah tidak lagi memiliki peluang lolos.

"Target kami selanjutnya adalah menyelesaikan pertandingan dengan cara terbaik," kata pelatih asal Jerman itu setelah pertandingan lawan Persis.

"Kami tidak bisa mencapai target empat besar karena banyak situasi di musim ini. Sekarang yang terpenting para pemain bisa menyelesaikan kompetisi dengan cara terbaik."

Lebih lanjut Thomas Doll juga mengakui bahwa tidak akan mudah bagi Persija dalam menjalani tiga laga terakhirnya di Liga 1 2023-2024.

Pasalnya Macan Kemayoran banyak kehilangan pemain. Mulai dari ditinggal membela Timnas U-23 Indonesia hingga absen karena kartu merah.

Ada lima pemain Persija yang memperkuat Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Rio Fahmi, dan Rayhan Hannan.

Kemudian sanksi kartu merah didapatkan Firza Andika dan Syahrian Abimanyu. Lalu ada Hansamu Yama yang sedang menjalani proses pemulihan cedera.

"Kami juga kehilangan banyak pemain. Tapi kami harus mempersembahkan semua ini kepada Persija," Thomas Doll memungkasi.

Di sisa Liga 1 2023-2024, Persija bakal menghadapi Barito Putera (tandang), Rans Nusantara FC (tandang), dan PSIS Semarang (kandang).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat