sveosportu.com

Persija Pastikan Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri Bertahan

rizky ridho persija

- Persija Jakarta memastikan dua pemain belakang andalan mereka yang berlabel Timnas Indonesia, yaitu Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri bertahan di tim untuk musim depan.

Keduanya saat ini memang masih terikat kontrak dengan Persija. Rizky Ridho diketahui masih punya kontrak di tim berjulukan Macan Kemayoran itu hingga 30 Juni 2026. Sedangkan Muhammad Ferarri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025.

Kendati begitu, sebelumnya sudah beredar rumor begitu kencang bahwa Ridho dan Ferarri diminati oleh klub lain. Ridho dikabarkan ingin dipulangkan oleh Persebaya.

Sementara Ferarri ingin ditebus oleh Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Sebagai anggota Kepolisian RI, Ferarri diharapkan bisa membantu klub milik Polri itu di Liga 2 musim depan.

Namun upaya tersebut tampaknya ditolak oleh Persija. Ridho dan Ferarri memang belum terlihat pada latihan perdana tim yang digelar di Persija Training Ground, Bojongsari, Sabtu (29/06/2024) petang WIB.

“Ferarri tetap di kami, tapi dia izin bergabung terlambat karena kan dia habis memperkuat Timnas Indonesia,” kata Ambono Janurianto, Direktur Utama Persija Jakarta dalam jumpa pers, Sabtu (29/06/2024).

“Mengenai Rizky Ridho dan Witan (Sulaeman) tetap main di tempat kami. Jadi kecuali pemain-pemain yang selesai kontrak, tidak ada yang kami lepas,” tegas Ambono.

Witan pada pertengahan musim lalu memang sempat dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Pemain Timnas Indonesia itu memang masih terikat kontrak dengan Persija hingga 2025. Dia belum bergabung dengan tim lantaran baru saja menunaikan ibadah haji.

Sementara itu, Ambono juga yakni Carlos Pena yang ditunjuk menjadi pelatih anyar Persija bisa memberikan perubahan bagi tim.

Apalagi, komposisi skuad Persija untuk musim depan tidak akan banyak mengalami perubahan. 

“Sebagian besar adalah skuad lama. Pemain asing, kami cuma kehilangan satu, yang mana kontraknya sudah selesai,” ujar Ambono.

Kontrak pemain asing musim lalu yang sudah berakhir adalah Oliver Bias. Sedangkan lima pemain asing musim lalu yaitu Marko Simic, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, dan Gustavo Almeida masih terikat kontrak.

“Untuk pemain asing baru, kami akan memberikan kebebasan kepada tim pelatih. Jadi untuk pemain lokal tidak terlalu banyak (perubahan). Kalau pun harus tambah, mungkin tidak lebih dari dua pemain,” jelas Ambono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat