sveosportu.com

Persik Kediri Lepas 3 Pemain, Salah Satunya Irfan Bachdim

irfan bachdim persik

Persik Kediri mengumumkan melepas tiga pemain, termasuk mantan penyerang Timnas Indonesia Irfan Bachdim

Persik Kediri sudah melakukan pergerakan untuk menatap Liga 1 2024-2025. Tim berjulukan Macan Putih itu resmi tidak memperpanjang kontrak Irfan Bachdim, Hary Nasution, dan Miftahul Hamdi

Kabar dilepasnya tiga pemain itu diumumkan melalui unggahan di Instagram resmi mereka pada Jumat (14/6/2024).

Persik Kediri resmi berpisah dengan 3 punggawanya, yaitu Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi yang bermain di sektor sayap penyerangan dan Hari Nasution sebagai bek tengah,” tulis Persik Kediri.

“Matursuwun (terima kasih), @ibachdim, @miftahulhamdi17 & @hari_nasution . Sukses selalu di mana pun berada!” tambah mereka. 

Sebagai informasi, Irfan Bachdim tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain memperkuat Persik Kediri di Liga 1 2023-2024. 

Tercatat, penyerang keturunan Belanda itu tampil sebanyak 11 pertandingan, dengan total 465 menit bermain. 

Sementara itu, Miftahul Hamdi bermain sebanyak sembilan laga di kompetisi Liga 1 musim kemarin bersama Persik, dan Hari Nasution tidak mendapatkan kesempatan tampil sekali pun bersama tim yang identik dengan jersey ungu itu. 

Persik Kediri masih akan dinakhodai Marcelo Rospide untuk Liga 1 musim 2024-2025. Diyakini, manajemen Macan Putih puas dengan kinerja pelatih asal Brasil itu. 

Keputusan Persik Kediri mempertahankan Marcelo Rospide diumumkan di Instagram pada Rabu (12/6/2024).

Marcelo Rospide sebagai pelatih kepala bersama dengan Coaching Staff lainnya, yaitu Johan Prasetya dan Alfiat akan menahkodai tim Macan Putih di musim depan,” tulis Persik Kediri.

“Bersama mereka, Coach Vitor sebagai pelatih fisik dan juga pelatih kiper Coach Salomao akan melanjutkan kebersamaan dengan tim Persik Kediri.”

Di tangan Marcelo Rospide tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya, Kediri, itu mampu finis di peringkat kesembilan klasemen akhir Liga 1 2023-2024 dengan menorehkan 48 poin.

Dari 34 laga yang dimainkan pada musim lalu, Persik meraih 13 kemenangan, sembilan kali seri, dan 12 kali menelan kekalahan. 

Terlebih, satu staf pelatih lokal tidak dipertahankan untuk kembali membantu Marcelo Rospide, yakni Mustaqim.

"Bergabung di pertengahan musim sebagai asisten pelatih tim Persik Kediri, Coach Mustaqim resmi berpisah dengan Macan Putih di musim mendatang," tulis Persik di Instagram.

"Matursuwun, Abah Taqim @caktaqim. Sukses selalu di mana pun berada!”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat