sveosportu.com

Persis Resmi Lepas Tujuh Pemain, Ada Eks Persija dan Persib

Persis Solo.jpg

- Persis Solo mulai melakukan cuci gudang untuk menghadapi Liga 1 2024-2025. Teranyar, mereka memastikan telah melepas tujuh pemain untuk musim depan.

Dua pemain telah diumumkan resmi dilepas beberapa hari lalu, yaitu bek asing Jaimerson Xavier dan pemain senior Shulton Fajar.

Kemudian hari ini, ada lima pemain lagi yang dipastikan tidak melanjutkan kerja sama dengan klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu.

Mereka adalah Alfath Faathier, Gavin Kwan Adsit, Arif Budiyono, Samuel Christianson Simanjuntak, dan Taufiq Febriyanto.

“Lima penggawa Laskar Sambernyawa resmi berpisah dengan tim,” tulis Persis Solo, dalam unggahan di akun Instagram resmi klub, Senin (10/6/2024).

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang sudah diberikan untuk Laskar Sambernyawa, semoga para penggawa diberi langkah terbaik demi perjalanan karier selanjutnya!!” tambahnya.

Dari tujuh pemain itu, bisa dibilang hanya Jaimerson Xavier yang memiliki menit bermain paling banyak. Tercatat, eks pemain Persija Jakarta tersebut dimainkan dalam 28 pertandingan dengan 2.342 menit bermain plus satu assist.

Sedangkan Alfath Faathier bisa dibilang tidak begitu banyak mendapatkan kesempatan. Mantan pemain Persib dan Persija ini hanya diturunkan dalam 13 pertandingan di Liga 1 2023-2024 dan mengoleksi satu assist. Gavin Kwan Adsit, juga hanya dimainkan dalam 13 laga. 

Shulton Fajar masih mendapatkan menit bermain lebih baik dengan dimainkan dalam 18 laga. Pun Taufiq Febriyanto juga sebenarnya cukup banyak diberikan kesempatan bermain yaitu dalam 19 laga. Sementara Arif Budiyono hanya dimainkan dalam delapan laga.

Samuel Simanjuntak pada Liga 1 2023-2024 tidak bermain untuk Persis, lantaran dipinjamkan ke klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Pada sisi lain, prestasi Persis Solo bisa dibilang cukup baik dengan menembus papan tengah. Kendati mereka sempat terseok-seok di papan bawah, namun akhirnya berhasil bangkit seiring kedatangan pelatih Milomir Seslija.

Klub milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, itu pun akhirnya berhasil finis di posisi ketujuh klasemen akhir reguler series Liga 1 2023-2024. Itu setelah mereka berhasil mengoleksi 50 poin dari 34 laga yang telah dijalani. Dari 34 laga tersebut, Eky Taufik dan kawan-kawan berhasil meraih 14 kemenangan, delapan imbang, dan menderita 12 kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat