sveosportu.com

Persita Tangerang Pinjam Ryuji Utomo dari Bali United

Ryuji Utomo (Persita Tangerang). (Foto: Persita/Grafis: Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Teka teki ke mana Ryuji Utomo akan berlabuh akhirnya dipastikan. Adalah Persita Tangerang yang bakal diperkuat Ryuji Utomo untuk Liga 1 2024-2025.

Bergabungnya Ryuji Utomo ke tim berjulukan Pendekar Cisadane itu diumumkan melalui laman resmi klub, Sabtu (6/7/2024). Ryuji direkrut Persita dengan status pinjaman dari Bali United selama satu musim.

Ryuji pun diharapkan bisa menambah kekuatan di lini pertahanan tim yang kini dilatih Fabio Lefundes tersebut.

“Pastinya senang bisa bergabung di Persita, tim yang punya banyak sejarah dalam kancah sepak bola Indonesia,” kata Ryuji, dikutip laman resmi Persita.

“Kondisi saya sangat baik, dan tentu menikmati latihan bersama teman-teman di Persita dalam beberapa hari ke belakang. Alhamdulillah mereka dan pelatih semua sangat menyambut serta membantu adaptasi saya di tim ini,” tambah bek berusia 29 tahun itu.

Lebih lanjut, pemain yang pernah berkiprah di klub Bahrain, Al-Najma, ini pun memiliki target bersama Persita pada musim depan.

Seperti diketahui, pada Liga 1 2023-2024, Persita bisa dibilang terseok-seok di papan bawah. Mereka akhirnya berhasil lepas dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-14 dengan 39 poin dari 34 laga yang telah dijalani.

“Harapan saya di musim ini semoga bisa memberikan yang terbaik dan membantu tim meraih prestasi yang bagus di musim ini,” ucap Ryuji.

“Terima kasih untuk sambutan hangatnya kepada Persita fans, semoga kita bisa bersama-sama berjuang memberikan yang terbaik untuk Persita di musim ini,” tambah eks pemain Persija Jakarta ini.

Sementara itu, dari sisi performa di Liga 1 musim lalu bersama Bali United, Ryuji memang belum banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Tercatat, eks bek Timnas U-23 Indonesia itu bermain dalam lima pertandingan Liga 1 2023-2024 dan satu laga di Piala AFC 2023-2024. 

Dengan demikian, kepastian ini menepis kabar yang sebelumnya Ryuji diisukan bakal bergabung ke Persebaya Surabaya.

Kabar Ryuji bakal gabung ke Persebaya memang makin santer terdengar setelah rekannya yang juga dipinjamkan Bali United, Ardi Idrus, memang sudah resmi diumumkan bergabung dengan tim berjulukan Bajol Ijo itu.

Ardi Idrus pun sudah ikut berlatih bersama klub yang dilatih Paul Munster tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat