sveosportu.com

Pertemuan Istimewa Erick Thohir dan STY, Ini Bahasannya

erick thohir - shin tae-yong

- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan pertemuan istimewa pada Jumat (24/5/2024) malam.

Namun, ini bukan soal perpanjangan kontrak. Faktanya, pertemuan tersebut sama sekali tak ada kaitannya dengan sepak bola.

Erick Thohir dan Shin Tae-yong memilih berbincang santai, ditemani istri masing-masing.

Mereka membahas tentang kehidupan secara general, termasuk bagaimana membesarkan dan mendidik anak.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong menikah dengan Cha Young-joo, seorang mantan penyiar televisi, dan dikaruniai dua anak.

Mereka adalah Shin Jae-won dan Shin Jae-hyeok, yang kini juga mengikuti jejak sang ayah sebagai pesepak bola. 

Sementara, Erick Thohir memiliki empat anak hasil pernikahan dengan Elizabeth Tjandra, yakni Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, Mahatma Arfala Thohir, dan Magisha Afryea Thohir.

"Malam ini saya dan Coach Shin Tae-yong makan malam bersama istri kami. Kali ini, kami tidak bicara sepak bola, tapi sharing bagaimana mendidik anak-anak kami," tulis Erick Thohir via Instagram pribadinya.

"Coach STY punya dua anak putra, sedangkan saya punya dua putra dan dua putri. Satu hal yang sama, kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak kami," dia menambahkan.

Soal kontrak baru, sepertinya belum menjadi prioritas saat ini. Sebab, Erick Thohir dan Shin Tae-yong sudah mencapai kesepakatan verbal usai Piala Asia U-23 2024 lalu.

Kapan penandatanganan resminya, yang akan mengikat juru taktik asal Korea Selatan itu hingga 2027, mungkin dilakukan setelah agenda terdekat Timnas Indonesia selesai.

Kita tahu, pasukan Garuda akan melakoni dua pertandingan krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertama lawan Irak, 6 Juni, kemudian menjamu Filipina, 11 Juni.

Shin Tae-yong tentu ingin fokus dulu meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga. Syaratnya, memenangi satu dari dua laga tadi.

Jika itu tercapai, barulah Shin Tae-yong leluasa menentukan masa depannya.

Sebagai informasi, kontrak mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu berakhir pada Juni 2024. 

Dia sudah dijanjikan kontrak baru berdurasi tiga tahun, dengan syarat meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan Timnas U-23 Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Keduanya sudah tercapai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat