sveosportu.com

76ers Lolos ke Playoff NBA 2024 Usai Menang Tipis Atas Heat

Cover Philadelphia 76ers

Philadelphia 76ers lolos dari lubang jarum untuk mengamankan tiket ke Playoff NBA 2024. Ini berkat kemenangan tipis atas Miami Heat. Mereka hanya unggul satu poin, 105-104.

Tim asuhan Nick Nurse mengerahkan semua skill guna mengalahkan Heat dalam playin tournament di kandang mereka sendiri, Wells Fargo Center, Rabu (17/4/2024) malam atau Kamis (18/4/2024) WIB.   

Bintang Sixers sekaligus MVP NBA musim lalu, Joel Embiid, membuktikan kualitasnya sebagai andalan tim. Ia mencetak 23 poin, 15 rebound, dan lima assist. 

Bahkan, satu assist Embiid untuk Kelly Oubre Jr. dalam skema three point play memastikan Philadelphia 76ers meraih kemenangan  yang membawa mereka lolos playoff sebagai Peringkat 7 Wilayah Timur.

“Banyak cemoohan. Kami tetap bersatu. Itu hanya menunjukkan saya tidak bermain sebaik mungkin, saya tak mendapatkan tempat saya sepanjang game sampai kuarter empat, dan kami menemukan cara untuk menang,” ujar Embiid dikutip dari situs resmi NBA.

Setelah kurang maksimal pada tiga kuarter awal pertandingan, Joel Embiid bermain eksplosif di kuarter keempat. Ia membawa Sixers bangkit dari ketertinggalan 14 angka pada paruh kedua. 

Embiid, yang melewatkan 43 game di musim reguler 2023-2024 akibat cedera lutut, juga mengapresi performa rekan-rekannya, terutama Buddy Hield dan Nicolas Batum, yang menyumbangkan 20 poin.

“Kami memenangkan pertandingan karena mereka (Hield dan Batum). Orang-orang itu maju dan kami bisa memenangi game,” Embiid memuji kedua rekannya.

Kemenangan atas Miami Heat mengantar Philadelphia 76ers ke Playoff NBA 2024 sebagai ranking tujuh. Mereka akan menghadapi New York Knicks, yang adalah peringkat kedua Wilayah Timur.

Sementara itu, bagi Heat, kekalahan menyakitkan dari Sixers belum sepenuhnya menutup kans mereka lolos ke playoff. Jimmy Butler dan kolega masih punya satu game playin tournament yang akan dijalani.

Miami Heat dijadwalkan bertemu dengan Chicago Bulls untuk memperebutkan satu slot tersisa di Playoff NBA 2024. Bulls, yang merupakan Peringkat 9, sukses mengalahkan Atlanta Hawks, 131-116.

Pemenang pertandingan tersebut nantinya berhak lolos sebagai Ranking 8 dan akan melawan unggulan teratas Wilayah Timur, Boston Celtics, pada putaran pertama playoff.

Dari Wilayah Barat, Los Angeles (LA) Lakers mengeklaim tempat di playoff usai menang atas New Orleans Pelicans. LeBron James dan kawan-kawan akan bertemu juara bertahan NBA Denver Nuggets.

Satu slot tersisa di Playoff NBA 2024 bakal menjadi rebutan antara Pelicans dan Sacramento Kings, yang berhasil menyingkirkan juara tujuh kali NBA, Golden State Warriors.      

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat