sveosportu.com

Polandia vs Belanda: Catatan Spesial untuk Wout Weghorst

Wout Weghorst, bintang Timnas Belanda. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Wout Weghorst menjadi pembeda pada pertandingan Polandia vs Belanda, setelah mencetak gol kemenangan untuk Tim Oranje.

Belanda tampil pada pertandingan perdana di Grup D Euro 2024 (Piala Eropa 2024) melawan Polandia.

Pertandingan Grup D Euro 2024 Polandia vs Belanda digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Minggu (16/6/2024) malam WIB.

Belanda akhirnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Polandia, setelah melalui pertandingan sengit, di mana mereka sempat tertinggal lebih dulu.

Adam Buksa sukses menjebol gawang Belanda di menit ke-16, berkat kerja sama dengan Piotr Zielinski.

Namun, Belanda sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-29, setelah Cody Gakpo berhasil menyempurnakan umpan Nathan Ake.

Wout Weghorst akhirnya berhasil menjadi penyelamat Belanda, ia mencetak gol penentu kemenangan Tim Oranje pada menit ke-83.

Polandia vs Belanda di Euro 2024. (Jovi Arnanda/).
Polandia vs Belanda di Euro 2024 digelar pada Minggu (16/6/2024) pukul 20.00 WIB. (Jovi Arnanda/).

Mantan penyerang Manchester United itu baru masuk pada menit ke-81, ketika dipercaya pelatih, Ronald Koeman, untuk menggantikan Memphis Depay.

Dilansir dari Opta, Wout Weghorst menorehkan catatan spesial, ia menjadi pemain Belanda kedua yang berhasil mencetak gol di tiga pertandingan beruntun untuk Oranje, ketika tampil sebagai pengganti.

Sebelum Wout Weghorst menorehkan catatan ini, pemain pertama yang melakukannya untuk Timnas Belanda adalah Jan Vennegoor of Hesselink.

Pada pertandingan ini, Ronald Koeman mempercayakan lini depan Belanda kepada Memphis Depay, didukung Xavi Simons, Tijjani Reijnders, dan Cody Gakpo.

Kesempatan di pengujung babak kedua ternyata tak disia-siakan oleh Wout Weghorst, ia menjadi pahlawan kemenangan Belanda.

"Wout Weghorst bisa bermain dan dia punya nilai tambah bagi tim, dia punya cara berperilaku berbeda dan itulah yang kami butuhkan," ujar Ronald Koeman.

"Seharusnya skor menjadi 4-1 untuk keunggulan kami setelah satu jam berlalu, kami bermain sangat baik tetapi tidak dapat menyelesaikan peluang.," ujar Ronald Koeman menambahkan.

Pencetak gol Belanda ke gawang Polandia, Cody Gakpo, menilai pertandingan ini cukup sulit, ia menyadari kekurangan timnya di laga ini.

Cody Gakpo juga mengaku timnya akan melakukan analisa, untuk melihat hal yang bisa mereka perbaiki.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, lawan yang tangguh. Mereka mencetak gol lebih dulu, jadi ini sedikit lebih sulit, tapi kami menciptakan banyak peluang bagus, peluang bagus. Kami harus lebih klinis. Secara keseluruhan, kami tampil cukup baik," ujar Cody Gakpo.

"Kami harus menganalisis permainan dan melihat di mana kami bisa lebih menyakiti mereka dan membawanya ke pertandingan berikutnya. Saya pikir itu adalah kekuatan tim kami, meskipun bagi sebagian orang ini adalah pertama kalinya, mereka [para pemain muda] tampil bagus," ujarnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat