sveosportu.com

PP PESTI Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Soft Tennis

Soft Tennis

- PP PESTI menggelar kegiatan penataran untuk calon pelatih dan wasit soft tennis nasional di Hotel Borobudur, Jakarta pada 9–10 Juli 2024.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 18 calon pelatih soft tennis dari berbagai daerah mendapat materi penataran dari Nandang Ekalaya dan Gularso Muljadi.

Sedangkan dr. Dambra M.Pd. dan Tommy Fauzi S.E jadi pembawa materi untuk pelatihan 17 calon wasit soft tennis nasional.

Sekjen PP PESTI, Buyung Wijaya Kusuma, berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat dalam perkembangan cabor soft tennis di Indonesia.

Secara khusus, tujuan kegiatan ini adalah mendapat sertifikasi untuk pelaksanaan PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara pada September 2024.

“Saya merasa bangga dan bahagia bisa hadir di acara pembukaan pelatihan wasit dan pelatih cabang olahraga soft tennis Indonesia kali ini,” kata Buyung Wijaya Kusuma. 

“Soft tennis adalah sebuah cabang olahraga yang memadukan kecepatan dan ketepatan dalam pukulan serta strategi cerdas dalam setiap permainan.”

Sekjen PP PESTI, Buyung Wijaya Kusuma
Sekjen PP PESTI, Buyung Wijaya Kusuma, saat memberi sambutan dalam kegiatan penataran pelatih dan wasit soft tennis nasional di Hotel Borobudur, Jakarta pada Selasa (9/7/2024).

Dalam  pelatihan ini, calon pelatih maupun wasit bakal dapat kesempatan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam memahami aturan main soft tennis.

Para pelatih juga bakal mendalami pengetahuan soal strategi permainan yang efektif hingga cara melatih atlet untuk mencapai performa terbaik.

“Dengan semangat kebersamaan, kerja keras, dan pantang menyerah, kami akan mampu mencetak wasit dan pelatih yang profesional,” ujar Buyung.

“Hari ini, kami berkumpul dalam semangat persatuan merayakan komitmen mengembangkan dan meningkatkan standar profesionalisme soft tennis Indonesia.”

“Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan membawa dampak positif dalam pengembangan olahraga soft tennis Indonesia,” katanya.

“Mari bergandeng tangan, bekerja keras, dan bersama-sama wujudkan visi menuju kesuksesan dan keunggulan dalam dunia olahraga soft tennis menuju pentas dunia.”

Kegiatan pelatihan wasit dan pelatih ini juga merupakan bagian pembuka dari rangkaian acara Kejuaraan Nasional PESTI.

Kejuaraan Nasional Soft Tennis itu dijadwalkan berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta pada 11–13 Juli 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat