sveosportu.com

Prabal Gurung Wujudkan Mimpi Maria Sharapova

Mantan petenis wanita dunia Maria Sharapova tampak anggun dalam gaun karya Prabal Gurung di acara Met Gala 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

– Untuk gaun Met Gala Maria Sharapova, desainer Prabal Gurung mengambil inspirasi baik dalam pameran Costume Institute tahun ini maupun dress code malam itu.

“Saya ingin memadukan ide sleeping beauty dan the garden of time, menggabungkan kelembutan dan elemen bunga ke dalam gaun couture,” ujar Gurung seperti dikutip Town & Country, mengungkapkan bahwa ia bekerja sama dengan merek perlengkapan tidur mewah Boll & Branch untuk tampilan tersebut. 

“Desainnya terinspirasi oleh kecerahan dan kelembutan bunga-bunga yang bermekaran dan menghadirkan kehidupan baru, sambil bersandar pada sifat lembut tersebut dan menggunakan kapas organik alami dari Boll & Branch untuk benar-benar menyatu dengan tema kebangkitan kembali fesyen. 

“Seperti mencabut kelopak bunga dan menyusunnya kembali untuk menciptakan sesuatu yang baru,” tutur desainer pria berdarah Nepal-Amerika kelahiran Singapura itu.

Met Gala 2024 diadakan pada Senin (6/5/2024) malam waktu setempat di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, dengan tajuk “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion.” 

Acara ini menampilkan sekitar 250 item yang diambil dari koleksi permanen Costume Institute, yang banyak di antaranya jarang terlihat di depan umum sebelumnya. Aturan berpakaian resmi Met Gala 2024 ini adalah “The Garden of Time”. Pameran ini menampilkan banyak item langka, mencakup lebih dari 400 tahun sejarah mode.

Untuk penampilan keempatnya di Met Gala, Sharapova – mantan petenis putri nomor satu dunia (22 Agustus 2005) – mengaku sangat senang bisa bekerja bersama Gurung. 

“Prabal telah mendesain karya-karya yang begitu indah untuk Met Gala di tahun-tahun sebelumnya, jadi ini terasa seperti pilihan yang sangat alami dan sangat sesuai dengan tema Met Gala tahun ini, yaitu tentang kebangkitan kembali bunga dan hutan,” katanya.

Pemenang lima gelar Grand Slam (dari empat turnamen level tersebut) itu juga melengkapinya dengan perhiasan Chopard. Met Gala tahun ini juga menandai pertama kalinya Gurung menggunakan kain katun organik dalam mendesain karpet merah.

“Membuat karya dari bahan kapas bukanlah sesuatu yang pernah saya lakukan sebelumnya di koleksi Atelier. Saya pikir ini kesempatan sempurna untuk benar-benar tidak konvensional dalam memadukan kain alami untuk karpet merah,” ucap Gurung. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat