sveosportu.com

Prediksi Argentina vs Kanada di 4 Besar Copa America 2024

Striker Argentina Lautaro Martinez dan penyerang Kanada Jonathan David akan berhadapan pada semifinal Copa America 2024, Rabu (10/7/2024) pagi mulai pukul 07.00 WIB. (M. Yusuf/Skor.id)

– Berikut ini prediksi dan link live streaming Argentina melawan Kanada di semifinal Copa America 2024.

Pertandingan Argentina vs Kanada di empat besar Copa America 2024 ini akan dilangsungkan pada Selasa (9/7/2024) malam waktu MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, atau Rabu (10/7/2024) pagi mulai pukul 07.00 WIB.

Live streaming laga Argentina menghadapi Kanada di Copa America 2024 dapat disaksikan di Vidio.com. Link live streaming pertandingan Argentina vs Kanada ada di akhir tulisan ini.

Lionel Messi tetap menjadi titik fokus Argentina. Namun, kekuatan terbesar La Albiceleste di Copa America edisi ke-48 ini adalah kedalaman serangan mereka. 

Lautaro Martinez menjadi pencetak gol paling andal di turnamen ini dengan empat gol, sementara Alexis Mac Allister memimpin timnya dengan dua assist. Messi hanya mencatatkan satu assist dan menciptakan 11 peluang dalam tiga pertandingan, terbanyak ketiga di kompetisi ini.

Kedalaman skuad memungkinkan Argentina menjadi favorit untuk memenangi Copa America 2024, meskipun kemenangan adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dengan Ekuador di perempat final menimbulkan sedikit kekhawatiran. 

Di waktu normal, Ekuador mengungguli Argentina dalam jumlah tembakan, 9-8, dan juga dalam gol yang diharapkan (expected goals/xG), yakni 1,73 berbanding 0,87. Pertandingan melawan Kanada diharapkan menawarkan peluang bagi Argentina untuk bangkit kembali dengan mempertaruhkan satu tempat di final.

Di sisi lain, Kanada tahu mereka tim yang tidak diunggulkan. Namun, Les Rouges (The Reds) juga tahu mereka tidak akan rugi apa-apa pada hari Selasa, bahkan berkesempatan untuk memperpanjang rekor Cinderella mereka dengan satu pertandingan lagi. 

Pelatih Jesse Marsch dan para pemainnya akan mendapatkan kepercayaan diri dari pertemuan terakhir mereka dengan Argentina. Meskipun kalah 0-2, Kanada mencatatkan 10 tembakan di laga itu dengan xG mencapai 1,16. 

Terlepas dari keuntungan menjadi underdog, ketidakmampuan Kanada untuk mencetak banyak gol mungkin menjadi salah satu masalah pada kinerja mereka secara keseluruhan sejauh ini. 

Kanada hanya mencatat 35% tembakan tepat sasaran. Mereka memiliki potensi untuk memberikan dampak buruk namun kesulitan untuk menutup pertandingan saat melawan Peru dan Cile, yang sama-sama sudah bermain dengan 10 orang, dan Venezuela. 

Hal ini menekankan status Kanada sebagai tim yang tidak diunggulkan saat melawan Argentina. Tetapi, dari sudut pandang gambaran besar, hal ini terasa seperti landasan yang layak kira-kira sebulan setelah kampanye Marsch. Akan menarik untuk melihat ke mana Kanada bisa melangkah setelahnya seusai Copa Amerika. 

Kondisi Terkini Kedua Tim

Argentina: Setelah melewatkan pertandingan terakhir grup sebagai tindakan pencegahan karena cedera hamstring, Lionel Messi kembali bermain untuk Argentina melawan Ekuador, tetapi dengan rekan baru di lini depan yang juga pencetak gol terbanyak ajang ini, Lautaro Martinez (empat gol), yang menjadi starter di dua laga terakhir menggantikan Julian Alvarez. 

Di perempat final, Angel Di Maria menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan untuk pertama kalinya di Copa America 2024. Sementara, Nicolas Otamendi yang menggantikan Enzo Fernandez di akhir babak kedua, mengklaim caps yang ke-115, menyamai Roberto Ayala untuk posisi kelima secara keseluruhan. 

Lisandro Martinez mencetak gol internasional pertamanya di perempat final, dan meskipun Messi gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti, Emiliano Martinez menghentikan dua tembakan algojo Ekuador, hingga memungkinkan Otamendi mencetak gol kemenangan.

Kanada: Tajon Buchanan masih diragukan tampil di Kanada. Gelandang milik Inter Milan itu mengalami patah tulang kering saat latihan, hanya beberapa hari sebelum laga melawan Venezuela. 

Satu-satunya wajah baru yang tampil untuk Kanada pada Jumat nanti adalah Ali Ahmed. Bek sayap Vancouver Whitecaps itu menggantikan Richie Laryea. 

Jacob Shaffelburg baru mencetak dua gol untuk Kanada di turnamen ini. Meskipun Liam Millar dan Stephen Eustaquio gagal saat mengeksekusi tendangan penalti, Venezuela malah tiga kali gagal yang dua di antaranya dihentikan oleh kiper Maxime Crepeau. 

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Alexis Mac Allister, Nicolas Gonzalez; Lionel Messi, Lautaro Martinez
Pelatih: Lionel Scaloni

Kanada (4-2-3-1): Maxime Crepeau; Alistair Johnston, Moise Bombito, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Stephen Eustaquio, Jonathan Osorio; Richie Laryea, Jonathan David, Jacob Shaffelburg; Cyle Larin
Pelatih: Jesse Marsch 

Head to Head
2 Laga
2 Argentina menang
0 Imbang
0 Kanada menang

Pertemuan Terakhir
21/06/2024 Argentina 2-0 Kanada – Grup A Copa America 2024
24/05/2010 Argentina 5-0 Kanada – Laga Persahabatan 2009-2010 

Prediksi :
Argentina 2-0 Kanada

Berikut ini link live streaming Argentina vs Kanada di semifinal Copa America 2024:
Link Live Streaming Argentina vs Kanada 

Bagi yang ingin ngobrol langsung tentang laga semifinal Copa America 2024 Argentina vs Kanada, langsung join ke Live Room Stadeo aja. Live Room akan mulai pada Rabu(10/7/2024) jam 06.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya....

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat