sveosportu.com

Link Live Streaming Bahrain vs Timnas Putri Indonesia

bahrain putri vs indonesia putri

- Timnas Putri Indonesia siap menghadapi dua laga uji coba internasional melawan Bahrain.

Laga pertama akan digelar pada Sabtu (8/6/2024) pukul 22.45 WIB di Manama, Bahrain. Venue pastinya belum diketahui, kemungkinan Stadion Al Ahli.

Ini merupakan pertandingan kedua Timnas Putri Indonesia (senior) sejak ditangani pelatih asal Jepang, Satoru Mochizuki.

Sebelumnya, Claudia Scheunemann dan kawan-kawan sudah melakoni uji coba kontra Singapura pada 28 Mei lalu.

Main di Stadion Madya, Jakarta, Garuda Pertiwi kala itu sukses memetik kemenangan telak 5-1.

Hasil tersebut menjadi modal positif bagi Timnas Putri Indonesia jelang lawatan ke Bahrain. Setidaknya, Satoru Mochizuki sudah memiliki gambaran awal soal kerangka tim.

Itu pula sebabnya mantan asisten pelatih Timnas Putri Jepang saat juara Piala Dunia Wanita 2011 tersebut kembali memboyong sebagian besar pemain yang dipanggil kontra Singapura.

Ya, itu termasuk Claudia Scheunemann, Marsela Awi, Zahra Muzdalifah, dan lainnya. Hanya Helsya Maeisyaroh yang sedikit diragukan karena belum dapat izin dari klubnya di Jepang, FC Ryukyu Ladies.

Timnas Putri Indonesia berharap bisa memetik hasil positif dalam dua laga uji coba melawan Bahrain, namun mereka takkan terlalu  ngotot.

Sebab, bagi Satoru Mochizuki, saat ini yang terpenting adalah membangun chemistry antarpemain dan menambah jam terbang. Maklum, mayoritas skuad Garuda Pertiwi tak mencicipi kompetisi reguler.

"Harapannya semoga nanti kami bisa bermain baik dan bisa menang Insya Allah. Semoga ke depannya lebih banyak TC dan mungkin di tahun ini juga semoga banyak agenda Timnas (Putri) Indonesia," ujar winger Octavianti Dwi Nurmalita.

"Sebelumnya kami belum pernah bertemu Bahrain. Kalau gambaran tim lawan, mungkin mereka hampir sama seperti Arab Saudi karena sudah pernah juga ketemu Arab jadi mungkin tidak jauh beda," tambahnya.

Secara karakter, apa yang dikatakan Octa ada benarnya. Tapi, Timnas Putri Bahrain diyakini lebih kuat dibandingkan Arab Saudi.

Mereka saat ini bercokol di peringkat ke-86 FIFA, jauh di atas Arab Saudi (175) yang pernah dikalahkan Timnas Putri Indonesia tahun lalu.

Bahrain juga berada di atas Garuda Pertiwi, yang sementara menempati ranking ke-109 dunia.

Tapi, belakangan tim berjuluk The Reds itu kurang beruntung. Dalam dua uji coba terakhir melawan Palestina, 1 dan 4 Juni lalu, mereka menelan dua kekalahan beruntun. 

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

-

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Bahrain Putri (4-4-2): Farah Ghaly; Hessa Al Zayani, Noora Khamis, Alyaa Al Mudhahki, Manar Jassim; Yasmeen Tobellah, Deena Abdulrahman, Al Anood Hamed, Latifa Al Khalifa; Hessa Al Isa, Phoebe Licence;

Pelatih: Khalid Al Harban

Indonesia Putri (3-4-3): Fani Supriyanto; Agnes Hutapea, Nabila Divany, Safira Ika; Reva Oktaviani, Nurhayati, Octavianti Dwi Nurmalita, Rosdilah Nurrohmah; Baiq Amiatun, Claudia Scheunemann, Marsela Awi;

Pelatih: Satoru Mochizuki

Prediksi

Bahrain Putri 2-2 Indonesia Putri

Link Live Streaming Bahrain vs Timnas Putri Indonesia di Laga Uji Coba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat