sveosportu.com

Link Live Streaming Belanda vs Austria di Euro 2024

Laga Belanda vs Austria dalam lanjutan Grup D Euro 2024 akan berlangsung di Olimpiastadion Selasa (25/6/2024) malam WIB (Hendy Andika/Skor.id).

– Belanda berjumpa Austria dalam laga terakhir Grup D Euro 2024 di Olimpiastadion, Berlin, Selasa (25/6/2024) malam nanti pukul 23.00 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Belanda vs Austria di Euro 2024Live streaming Belanda vs Austria dapat disaksikan di RCTI+ dan Vision+.

Link live streaming Belanda vs Austria di Euro 2024 ada pada akhir tulisan ini.

Pelatih Austria, Ralf Rangnick, mendesak timnya untuk mendapatkan hasil yang mereka butuhkan melawan Belanda demi menghindari skenario "rumit" jika finis posisi ketiga.

Austria akan menjamin salah satu dari dua tempat teratas di Grup D dan otomatis lolos 16 besar jika mengalahkan Belanda.

Sedangkan hasil imbang atau kalah berarti mereka kemungkinan akan finis posisi ketiga dan berharap lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

“Kami lebih memilih untuk finis pertama namun kami harus menang dan Prancis tidak, dan kecil kemungkinan kedua hal tersebut akan terjadi,” kata Rangnick.

“Kami ingin menempati posisi kedua, posisi ketiga terlalu rumit, saya melihatnya tapi saya menyerah karena terlalu rumit.”

“Tujuan utama kami adalah mencapai babak 16 besar dan kemudian kita lihat setelah beberapa pertandingan terakhir,” ucap Rangnick.

Sebelumnya Austria sudah pernah mencapai babak 16 besar Euro 2020. Itu kali pertama mereka bermain pada babak sistem gugur turnamen besar sejak 1954.

Kali ini Austria berharap setidaknya bisa mencapai perempat final Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Kapten Austria, Marko Arnautovic, mengatakan menyukai tantangan di Euro 2024 dan berharap timnya bertahan selama mungkin dalam turnamen empat tahunan ini.

“Kalau itu terjadi luar biasa, sangat menyenangkan,” kata striker Inter Milan itu.

“Skenario optimalnya adalah menang (melawan Belanda) dan selanjutnya kita lihat saja nanti, tapi yang paling penting adalah bersiap sebaik-baiknya untuk pertandingan ini,” ujar Arnautovic.

Bek Austria, Gernot Trauner, tidak akan bisa bermain malam ini karena cedera.

“Dia (Trauner) tidak berlatih (pada hari Senin), dia pasti absen,” kata Rangnick. “Dan bahkan pertandingan berikutnya, dia mungkin tidak akan bisa bermain."

“Saya benar-benar kasihan kepadanya, karena sejauh ini berada dalam performa terbaiknya, baik dalam latihan maupun dalam pertandingan,” ucap Rangnick.

Koeman Berharap Permainan Lebih Baik

Sementara itu pelatih Belanda, Ronald Koeman, ingin melihat performa yang jauh lebih baik dari skuad Oranje daripada yang mereka hasilkan saat melawan Prancis.

Belanda dan Prancis termasuk yang difavoritkan untuk memenangkan Euro 2024.

Kedua tim menuai hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan penyisihan Grup D sebelumnya.

Tapi kemenangan Spanyol atas Albania di grup lainnya justru memastikan tempat Belanda di babak 16 besar, tapi Koeman ingin melihat lebih banyak upaya dari para pemainnya.

“Jika kami memikirkan keseluruhan pertandingan, ada saat-saat kami tidak tampil maksimal,” kata Koeman tentang hasil imbang lawan Prancis.

“Kami kehilangan penguasaan bola, padahal seharusnya tidak terjadi dan tekanan kami juga tidak bagus, ada terlalu banyak ruang di antara lini.“

“Prancis mempunyai peluang lebih baik dibanding kami,” Koeman menegaskan.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Belanda: Striker Brian Brobbey duduk di bangku cadangan saat melawan Prancis dan kembalinya dia berarti Ronald Koeman memiliki skuad lengkap untuk dipilih.

Setelah mengamankan tempat di babak 16 besar, Koeman mungkin tergoda untuk melakukan perubahan dalam laga ini, meskipun ia ingin menyelesaikan pekerjaannya melawan tim Austria yang sedang menguji pemainnya.

Austria: Kondisi bek Gernot Trauner akan dievaluasi setelah mengalami cedera dalam kemenangan atas Polandia, Kevin Danso disiapkan sebagai penggantinya.

Striker Marko Arnautovic mungkin mempertahankan tempatnya di lini serang untuk Austria.

Perkiraan Susunan Pemain

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Frimpong, Simons, Gakpo; Depay 

Pelatih: Ronald Koeman

Austria (4-2-3-1): Pentz; Posch, Danso, Lienhart, Mwene; Seiwald, Laimer; Wimmer, Baumgartner, Sabitzer; Arnautovic

Pelatih: Ralf Rangnick

Head to Head

19 Pertandingan

9 Belanda menang

4 Imbang

6 Austria menang

Lima Pertemuan Terakhir

17/06/2021: Belanda 2-0 Austria (Euro 2020)

04/06/2016: Austria 0-2 Belanda (Uji Coba)

09/02/2011: Belanda3-1 Austria (Uji Coba)

26/03/2008: Austria 3-4 Belanda (Uji Coba)

06/09/2003: Belanda 3-1 Austria (Kualifikasi Euro 2004)

Prediksi

Belanda 2-1 Austria

Berikut ini link live streaming Belanda vs Austria di Euro 2024

Link Live Streaming Belanda vs Austria (RCTI+)

Link Live Streaming Belanda vs Austria (Vision+)

Bagi yang ingin ngobrol laga Euro 2024 Belanda vs Austria, langsung join ke Live Room Stadeo yaaa.... Live Room akan mulai pada Selasa (25/6/2024) jam 23.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat