sveosportu.com

Link Live Streaming Empoli vs AC Milan

Laga Empoli vs AC Milan di Liga Italia 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- AC Milan akan tandang menghadapi Empoli dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024, pekan ke-19. Laga Empoli vs AC Milan akan digelar pada Minggu (7/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Empoli vs AC Milan di Liga Italia 2023-2024. Link live streaming Empoli vs AC Milan ada di akhir tulisan ini.

Duel Empoli vs AC Milan merupakan dua tim yang dari posisi sangat berbeda. AC Milan yang datang sebagai tim tamu berada di empat besar klasemen sementara Liga Italia 2023-2024, tepatnya di posisi ke-3 dengan 36 poin.

I Rossoneri tertinggal tujuh poin dari Juventus yang juga baru memainkan 18 pertandingan. Namun mereka hanya unggul empat poin atas Bologna yang ada di posisi kelima.

Sedangkan Empoli merupakan tim yang saat ini ada di posisi bawah yaitu peringkat ke-19, di zona degradasi.

AC Milan memiliki target untuk meraih posisi empat besar demi tampil di Liga Champions musim depan. Mereka harus meraih kemenangan untuk menjaga peluang tersebut. Termasuk tentunya di laga ini lawan Empoli.

Dari perbandingan posisi dan performa kedua tim, AC Milan memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di laga ini.

Sejak Desember 2023 lalu hingga masuk ke awal tahun 2024 ini, I Rossoneri berhasil kembali ke trek positif.

Pelatih Stefano Pioli berhasil membawa timnya tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir dengan dua di antaranya menang.

Dari tiga laga itu pula, AC Milan berhasil mencatatkan dua clean sheet. Hanya, memang AC Milan belum pernah lagi meraih kemenangan dalam empat laga tandang terakhir.

Karena itu, laga lawan Empoli momen yang tepat untuk mengakhiri rapor buruk dalam tandang mereka belakangan ini.

Duel lawan Empoli juga menjadi tes bagi penyerang AC Milan, Olivier Giroud.

Menurut data Tuttosport, Empoli adalah lawan yang paling sering dihadapi Olivier Giroud dalam aspek menit (266 menit atau empat laga), tapi penyerang I Rossoneri ini belum mampu mencetak satu gol pun ke gawang Empoli.

Jadi, ini peluang bagi Olivier Giroud untuk mengakhiri kebuntuannya menghadapi salah satu lawan dari klub Liga Italia ini.

Sementara dari sisi Empoli, ada sosok Nicolo Cambiaghi, bintang muda berusia 24 tahun.

Nicolo Cambiaghi tercatat termasuk dalam daftar pemain yang paling sering melepaskan tembakan pada musim ini di Liga Italia, 34 tembakan, tapi belum satu pun tembakannya menjadi gol.

Faktanya, penyerang yang berstatus pinjaman dari Atalanta ini belum mampu mencetak gol sejak kali terakhir melakukannya pada Mei 2023 lalu. Sejak itu, ada 21 laga dia lewatkan tanpa menorehkan gol.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Empoli: Giuseppe Pezzella, Gabriele Guarino, dan Simone Bastoni, absen di laga ini karena cedera.

Liberato Cacare tidak dapat tampil karena sanksi kartu merah. Situasi ini membuat mereka krisis di bek kiri.

AC Milan: Tommaso Pobega, Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Yunus Musah, Noah Okafor, Fikayo Tomori, dan Marco Sportillo, masih cedera.

Ismael Bennacer absen karena harus tampil dengan Timnas Aljazair di Piala Afrika begitu juga dengan Samuel Chukwueze bersama Timnas Nigeria.

Perkiraan Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2): Elia Caprile; Tyronne Ebuechi, Sebastian Walukiewicz, Ardian Ismaji, Sebastiano Luperto; Viktor Kovalenko, Alberto Grassi, Youssef Maleh; Tommaso Baldanzi; Francesco Caputo, Nicolo Cambiaghi

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi; Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tiijani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Head to Head

34 Laga
4 Empoli menang
19 AC Milan menang
11 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

07/04/2023 AC Milan 0-0 Empoli - Liga Italia
01/10/2022 Empoli 1-3 AC Milan - Liga Italia
12/03/2022 AC Milan 1-0 Empoli - Liga Italia
22/12/2021 Empoli 2-4 AC Milan - Liga Italia
22/02/2019 AC Milan 3-0 Empoli - Liga Italia

Prediksi :

Empoli 1-2 AC Milan

Berikut ini link live streaming Empoli vs AC Milan di Liga Italia 2023-2024:

Link Live Streaming Empoli vs AC Milan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat