sveosportu.com

Link Live Streaming Hong Kong vs Timnas Putri Indonesia

hong kong vs indo

- Timnas Putri Indonesia kembali bersiap melakoni uji coba internasional, kali ini dua pertemuan melawan Hong Kong.

Laga pertama akan digelar pada Kamis (11/7/2024) sore waktu setempat, atau pukul 17.00 WIB, di Stadion Hong Kong Football Club.

Berdasarkan informasi, duel ini akan berlangsung tertutup. Jadi, bakal sulit mendapatkan akses siaran langsungnya.

Pertandingan baru bisa dihadiri penonton saat kedua tim bertemu lagi pada Minggu (14/7/2024) di tempat yang sama.

Timnas Putri Indonesia datang ke Hong Kong dengan modal sangat bagus. Claudia Scheunemann dan kawan-kawan menyapu kemenangan dalam tiga uij coba beruntun.

Mereka membantai Singapura 5-1 di Jakarta, akhir Mei, lalu dua kali unggul (3-2 dan 3-0) saat menyambangi Bahrain pada awal Juni.

Oleh karena itu, pelatih Satoru Mochizuki kembali menargetkan hasil positif saat bertemu Hong Kong.

Penyerang Timnas Putri Indonesia, Claudia Scheunemann. (Yogie Gandanaya/)
Penyerang Timnas Putri Indonesia, Claudia Scheunemann, melakukan selebrasi usai mencetak gol indah ke gawang Singapura di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Yogie Gandanaya/)

Secara komposisi, Satoru Mochizuki melakukan banyak perubahan dalam skuad Timnas Putri Indonesia. Dia ingin mencoba beberapa pemain yang belum dapat kesempatan.

Tak ada nama-nama macam Baiq Amiatun atau Rosdilah Siti Nurrohmah, digantikan wajah baru seperti Sydney Hopper, Kayla Ristianto, dan Katalina Stalin.

Trio ini merupakan debutan berstatus diaspora. Mereka datang dari Amerika Serikat dam berharap bisa memberik kesan positif kepada sang pelatih asal Jepang.

Selain itu, Sheva Imut, yang sempat absen karena aktif di kompetisi futsal, juga kembali memperkuat Garuda Pertiwi.

Sementara, peruntungan Timnas Putri Hong Kong berbanding terbalik. Sepanjang tahun ini, pasukan Ricardo Rambo malah terus menelan kekalahan.

Mereka tumbang beruntun oleh Kosovo (0-1), India (0-2), dan Estonia (0-1) saat mengikuti Turkish Women's Cup 2024, Februari lalu.

Meski begitu, Chan Wing Sze dan kawan-kawan tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimanapun, ranking FIFA mereka jauh superior dibanding Timnas Putri Indonesia.

Hong Kong saat ini bercokol di peringkat ke-79, sementara Garuda Pertiwi ke-107. Apalagi laga akan berlangsung di kandang mereka.

Tim yang identik dengan warna merah itu juga punya banyak pemain berbahaya, salah satunya Cheung Wai Ki yang merupakan top scorer sepanjang masa Hong Kong.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

-

Hasil Tiga Pertandingan Terakhir Timnas Putri Hong Kong

21/02/2024 Hong Kong Putri 0-1 Kosovo Putri

24/02/2024 India Putri 2-0 Hong Kong Putri

27/02/2024 Estonia Putri 1-0 Hong Kong Putri

Hasil Tiga Pertandingan Terakhir Timnas Putri Indonesia

28/05/2024 Indonesia Putri 5-1 Singapura Putri

08/06/2024 Bahrain Putri 2-3 Indonesia Putri

11/06/2024 Bahrain Putri 0-3 Indonesia Putri

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Hong Kong Putri (4-4-2): Ng Cheuk Wai; Ma Chak Shun, Wong So Han, Wu Choi Yiu, Chung Pui-ki; Chan Wing Lam, So Hoi Lam, Fu Chiu Man, Chan Wing Sze; Chu Po Yan, Cheung Wai Ki;

Pelatih: Ricardo Rambo

Indonesia Putri (3-5-2): Fani Supriyanto; Gea Yumanda, Nabila Divany, Safira Ika; Agnes Hutapea, Helsya Maeisyaroh, Sheva Imut, Sydney Hopper, Octavianti Dwi Nurmalita; Zahra Muzdalifah, Claudia Scheunemann, Marsela Awi;

Pelatih: Satoru Mochizuki

Prediksi

Hong Kong Putri 2-2 Indonesia Putri

Link Live Streaming Hong Kong vs Timnas Putri Indonesia di Laga Uji Coba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat