sveosportu.com

Link Live Streaming Jerman vs Skotlandia di Euro 2024

Jerman vs Skotlandia, laga pembuka Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Jerman akan mengawali laga mereka di Euro 2024 menghadapi Skotlandia dalam laga pembuka, Jumat (14/6/2024) malam atau Sabtu (15/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Allianz ini merupakan pertandingan pertama Grup A Euro 2024 di mana Jerman sebagai tuan rumah dari turnamen antarnegara Eropa ini.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Jerman vs Skotlandia di Euro 2024. Laga Jerman vs Skotlandia dapat disaksikan di RCTI atau di Vision+.

Link live streaming Jerman vs Skotlandia ada di akhir tulisan ini setelah pembahasan terkait peluang dan prediksi serta performa kedua tim jelang duel ini.

Jelang laga ini, Jerman salah satu favorit untuk meraih gelar Euro 2024. Selain sebagai tuan rumah, mereka juga memiliki materi pemain bekelas bintang.

Karena itu pula, Der Panzer memiliki peluang lebih besar meraih kemenangan dalam laga pertama fase grup ini dibandingkan dengan Skotlandia.

Namun demikian, pasukan Julian Nagelsmann tetap harus waspada dalam pertandingan nanti.

Pada pertandingan pertama Euro 2020 (2021) silam, Der Panzer mengalami kekalahan di laga pertama fase grup yang juga digelar di tempat yang sama, Stadion Allianz.

Ketika itu, Jerman takluk 0-1 dari Prancis karena gol bunuh diri Mats Hummels. Ketika itu, Jerman juga berstatus sebagai tuan rumah dari Grup F dalam ajang yang digelar di 11 negara.

Meski akhirnya tetap berhasil lolos ke fase knockout, namun kekalahan itu memperlihatkan laga pertama biasanya memberikan tingkat kesulitan tersendiri.

Namun, Ilkay Gundogan dan kawan-kawan akan menatap laga ini dengan persiapan yang jauh lebih baik.

Sepanjang 2024 ini, Der Panzer telah melakoni empat laga uji coba dengan hasil tiga kemenangan dan sekali imbang.

Empat laga tanpa kekalahan tersebut merupakan rapor yang jauh lebih baik. Pasalnya, Jerman tidak pernah menang dalam tiga laga di akhir 2023 lalu.

Jerman diunggulkan di laga ini bukan hanya faktor tuan rumah melainkan juga punya catatan bagus menghadapi Skotlandia.

Tim Panser selalu menang dari tiga laga terakhir lawan Skotlandia. Mereka juga tidak pernah mengalami kekalahan sejak takluk 0-1 dalam uji coba pada April 1999 silam.

Pelatih Julian Nagelsmann akan kembali menempatkan Kai Havertz sebagai penyerang di lini depan.

Bintang Arsenal tersebut memang lebih berpeluang menempati posisi starter sebagai penyerang dibandingkan dengan Penyerang Borussia Dortmund, Nicklas Fullkrug.

Bagi Kai Havertz, inilah momen terbaik untuk mempertahankan statusnya sebagai penyerang utama Timnas Jerman di Euro 2024.

Kai Havertz akan mendapatkan dukungan dari Ilkay Gundogan yang akan bermain sebagai playmaker didampingi dengan dua pemain muda, Jamal Musiala dan Florian Writz dalam formasi 4-2-3-1.

Sementara itu, Skotlandia asuhan Steve Clarke akan tampil di laga pembuka Euro 2024 ini dengan membawa hasil yang cukup bagus.

Scott McTominay dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam dua laga terakhir uji coba, satu kali menang yaitu lawan Gibraltar 2-0 dan imbang 2-2 lawan Finlandia.

Andy Robertson, bek kiri yang juga memiliki kemampuan menyisir sisi lapangan seperti permainannya di Liverpool, salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Jerman dalam laga nanti.

Umpan-umpan silang Andy Robertson kepada Che Adams akan menjadi salah satu cara Skotlandia untuk membongkar pertahanan Timnas Jerman di laga nanti.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Jerman: Manuel Neuer kemungkinan akan tetap berada di bawah mistar meski mendapat sorotan setelah performanya lawan Yunani di laga uji coba, 7 Juni 2024 lalu.

Ilkay Gundogan akan menjadi playmaker dengan dua gelandang sayap, Jamal Musiala dan Florian Writz.

Skotlandia: Andy Robertson dan Lawrence Shankland akan tampil di laga ini, meski sempat cedera ringan dalam latihan.

Che Adams kemungkinan besar akan diturunkan sebagai penyerang utama dalam laga pertama fase grup ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maimilian Mittelstadt; Robert Andrich, Toni Kroos; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Writz; Kai Havert

Pelatih: Julian Nagelsmann

Skotlandia (3-5-1-1): Angus Gunn; Jack Hendry, Scott McKenna, Kieran Tierney; Anthony Ralston, Scott McTominay, Callum McGregor, Billy Gilmour, Andy Robertson; John McGinn; Che Adams

Pelatih: Steve Clrake

Head to Head

17 Laga
8 Jerman menang
4 Skotlandia menang
5 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

07/09/2015 Skotlandia 2-3 Jerman - Kualifikasi Piala Eropa
07/09/2014 Jerman 2-1 Skotlandia - Kualifikasi Piala Eropa
10/09/2003 Jerman 2-1 Skotlandia - Kualifikasi Piala Eropa
07/06/2003 Skotlandia 1-1 Jerman - Kualifikasi Piala Eropa
28/04/1999 Jerman 0-1 Skotlandia - Uji coba

Prediksi :

Jerman 2-1 Skotlandia

Berikut ini link live streaming Jerman vs Skotlandia di Euro 2024:

Link Live Streaming Jerman vs Skotlandia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat