sveosportu.com

Link Live Streaming Man United vs Arsenal

Laga big match di Liga Inggris, Manchester United vs Arsenal. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Manchester United dan Arsenal akan bertemu dalam laga Liga Inggris 2023-2024 pekan ke-36, di kandang Tim Setan Merah, Stadion Old Traffrod.

Laga Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024 akan digelar pdaa Minggu (12/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live steaming Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024.

Live streaming Manchester United vs Arsenal dapat disaksikan di Vidio.com. Link live streaming Manchester United vs Arsenal ada di akhir tulisan ini.

Manchester United vs Arsenal merupakan laga big match, dua tim yang memiliki rivalitas yang tajam di sepak bola Inggris.

Kali ini, pertemuan keduanya akan semakin panas terkait situasi dan posisi masing-masing jelang berakhirnya Liga Inggris 2023-2024 ini.

Man United di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 setelah pekan ke-35. Sedangkan Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris, untuk sementara harus turun ke posisi ke-2 klasemen sementara.

Posisi puncak klasemen baru saja direbut Manchester City yang menang 4-0 atas Fulham pada laga Sabtu (11/5/2024) malam WIB. Karena itu, Arsenal harus meraih kemenangan untuk kembali memimpin klasemen.

Arsenal dan Manchester City memang terus bersaing ketat dalam memperebutkan trofi Liga Inggris 2023-2024 ini.

Bagi Man United, tiga laga sisa termasuk lawan Arsenal dapat menjadi kunci bagi mereka untuk meraih tiket ajang Eropa.

Dengan 54 poin yang mereka raih, Manchester United berpeluang tampil di UEFA Conference League musim depan. Namun, mereka juga memiliki peluang tampil di ajang Liga Europa jika berhasil juara Piala FA musim ini.

Laga ini merupakan duel ke-241 di antara keduanya dalam ajang kompetitif. Dalam sejarah pertemuan tersebut, Manchester United unggul dengan meraih 99 kemenangan sedangkan Arsenal meraih 88 kemenangan dengan 53 laga lainnya imbang.

Pada pertemuan pertama musim ini, September 2023 lalu, Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1, lewat dua gol di menit terakhir yang diciptakan Declan Rice dan Gabriel Jesus.

The Gunners memiliki peluang menang dua kali dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak musim 2006-2007 silam.

Sementara itu, laga ini sangat krusial bagi Manchester United karena menyangkut atmosfer mereka yang belakangan semakin tidak menentu.

Kekalahan dari Crystal Palace, 0-4, pada pekan lalu membuat posisi Erik ten Hag semakin dalam pertanyaan.

Kekalahan tersebut juga menyisakan rapor buruk bagi Manchester United, di antaranya merupakan kekalahan yang ke-13 dalam satu msuim ini, jumlah yang terakhir terjadi sejak 1989-1990.

Dengan kekalahan itu pula, Manchester United hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris dengna dua di antaranya kalah.

Sementara itu, bagi Arsenal, datang ke Stadion Old Trafford dengan membawa rapor terkini yang bagus, menang dalam empat laga terakhir secara beruntun di Liga Inggris./

Dari empat laga tersebut, mereka mencatat tiga clean sheet yang ditandai pula mengoleksi 13 gol dan hanya kemasukan 3 gol.

Dengan rapor itu pula, di atas kertas Arsenal memiliki peluang meraih tiga poin dalam pertandingan ini.

Performa tandang Arsenal juga mengesankan. Tim asuhan Mikel Arteta tidak terkalahkan dalam delapan laga tandang terakhir di Liga Inggris dengan 7 di antaranya menang.

Rapor tandang Arsenal juga ditandai dengan mencatat 10 clean sheet, yang merupakan pencapaian terbaik dari aspek tersebut sejak 13 clean sheet pada 1990-1991 silam.

The Gunners juga mencatat 88 gol di Liga Inggris musim ini, terbaik kedua dalam sejarah Arsenal sejak 90 gol pada 60 tahun silam.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Manchester United: Bruno Fernandes dan Scott McTominay berpeluang kembali diturunkan setelah keduanya absen dalam kekalahan dari Crystal Palace, pekan lalu.

Marcus Rashford juga bisa diturunkan setelah menjalani sanksi tiga laga tidak boleh main, namun Mason Mount akan absen karena cedera.

Arsenal: Bukayo Saka dan Takehiro Tomiyasu di antara pemain yang dikhawatirkan Arsenal tidak dapat tampil karena kondisinya yang tidak fit.

Jurrien Timber akan kembali masuk skuad untuk kali pertama setelah mengalami cedera lutut d awal musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Jonny Evans, Diogo Dalot; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Head to Head

240 Laga
99 Manchester United menang
88 Arsenal menang
53 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

03/09/2023 Arsenal 3-1 Manchester United - Liga Inggris
22/01/2023 Arsenal 3-2 Manchester United - Liga Inggris
04/09/2022 Manchester United 3-1 Arsenal - Liga Inggris
23/04/2022 Arsenal 3-1 Manchester United - Liga Inggris
02/12/2021 Manchester United 3-2 Arsenal - Liga Inggris

Prediksi :

Manchester United 1-2 Arsenal

Berikut ini link live streaming Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024:

Link Live Streaming Manchester United vs Arsenal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat