sveosportu.com

Link Live Streaming Man United vs Sheffield United

Manchester United vs Sheffield United di Liga Inggris 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Manchester United telah mengunci tiket final Piala FA 2023-2024 lewat pertandingan yang sulit dengan mengalahkan Coventry City, akhir pekan lalu.

Kini, Tim Setan Merah kembali fokus ke Liga Inggris 2023-2024. Sukses ke final Piala FA dengan cara adu penalti menjadi evaluasi untuk Erik ten Hag dan pasukannya.

Pasalnya, dalam laga tersebut, mereka nyaris terlempar. Sempat unggul 3-0, namun gawang mereka kemudian kemasukan tiga gol yang membuat laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Beruntung bagi Man United, mereka berhasil mengatasi perlawanan klub dari Divisi Championship tersebut.

Situasi tersebut tidak boleh terulang tentunya ketika menghadapi Sheffield United dalam lanjuutan Liga Inggris 2023-2024, malam ini atau Kamis (25/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Apalagi, performa Man United di Liga Inggris 2023-2024 ini belakangan justru tidak bagus. Tim Setan Merah tidak pernah menang dalam empat laga terakhir Liga Inggris 2023-2024.

Diawali imbang lawan Brentford, lalau kalah 3-4 dari Chelsea, dan kemudian dua kali imbang lawan Liverpool dan Bournemouth.

Dengan demikian, mereka tidak pernah menang dalam empat laga terakhir atau hanya sekali menang dari tujuh laga terakhir di Liga Inggris, dengan tiga laga di antaranya mengalami kekalahan.

Catatan tersebut bukan hal yang bagus untuk tim yang tengah mencoba meraih tiket ajang Eropa, dalam hal ini Liga Champions.

Saat ini, Manchester United ada di posisi ketujuh atau di luar dari zona ajang Eropa.

Untuk meraih tiket Liga Champions dengan hasil minim tersebut kini semakin sulit bagi Manchester United.

Mereka tertinggal 16 poin dari Aston Villa yang kini ada di posisi terakhir zona Liga Champions.

Masih ada 18 poin yang dapat diraih dari sisa musim ini, tapi jumlah tersebut tentu menjadi jalan yang terjal bagi Manchester United.

Besar kemungkinan, Manchester United hanya dapat meraih tiket Liga Europa. Jika tidak lewat posisi di klasemen, mereka bisa meraihnya dengan juara Piala FA 2023-2024 ini. Jalur ini pun akan sangat sulit karena di final mereka akan menghadapi Manchester City.

Yang pasti, Manchester United harus meraih kembali kemenangan di Liga Inggris jika mereka ingin menjaga peluang meraih tiket Liga Champions.

Sheffield United memang tim penghuni dasar klasemen. Namun, mereka pun tengah berupaya untuk menghindari ancaman degradasi. Karena itu, tim asuhan Chris Wilder ini akan tampil ngotot pada pertandingan malam ini.

Dengan situasi tersebut, ancaman kekalahan atau kehilangan poin mengancam Manchester United dalam pertandingan ini. Bahkan, mereka bisa saja mengalami lima laga tanpa kemenangan untuk kali pertama sejak 2019 silam.

Total, pertahanan Manchester United saat ini salah satu yang terburuk. Mereka kemsaukan 74 gol di semua ajang pada musim ini, terburuk dalam sejarah Manchester United dalam 45 tahun terakhir ini.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Manchester United: Erik ten Hag terancam tanpa Scott McTominay dan Marcus Rashford yang sempat mengalami cedera ringan saat tampil di semifinal Piala FA lawan Coventry City.

Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes kemungkinan besar dapat tampil diajang ini sedangkan Willy Kambwala dan Mason Mount masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sheffield United: Oli McBurnie dan Gustavo Hamer, terancam tidak dapat tampil setelah cedera dalam laga akhir pekan lalu.

Jack Robinson kemungkinan sudah dapat tampil, begitupun dengan Tom Davies, Rhian Brewster, dan Daniel Jebbison yang sudah dapat berlatih.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Harry Maguire, Aron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Amad Diallo; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Sheffield United (3-5-2): Ivo Grbic; Mason Holgets, Anel Ahmedhodzic, Austhon Trusty; Jayden Bogle, Gustavo Hamer, Oliver Arbiaster, Vinicius Souza, Ben Osborn; Oliver McBurnie, Ben Brereton

Pelatih: Chris Wilder

Head to Head

62 Laga
32 Manchester United menang
21 Sheffield United menang
9 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

21/10/2023 Sheffield United 1-2 Manchester United
27/01/2021 Manchester United 1-2 Sheffield United
17/12/2020 Sheffield United 2-1 Manchester United
24/06/2020 Manchester United 3-0 Sheffield United
24/11/2019 Sheffield United 3-3 Manchester United

Prediksi :

Manchester United 2-1 Sheffield United

Berikut ini link live streaming Manchester United vs Sheffield United di Liga Inggris 2023-2024:

Link Live Streaming Manchester United vs Sheffield United

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat