sveosportu.com

Link Live Streaming Portugal vs Prancis di Euro 2024

Portugal vs Prancis di perempat final pada Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Portugal vs Prancis, Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe. Dua bintang dunia yang akan bertemu di Stadion Volksparkstadion.

Dua tim besar dunia dengan dua pemain bintang berkelas dunia akan menjadi salah satu laga menarik yang dinantikan di fase perempat final Euro 2024 ini.

Laga Portugal vs Prancis akan digelar pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (6/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Portugal vs Prancis di Euro 2024. Live streaming Portugal vs Prancis dapat disaksikan di RCTI+ atau Vision+.

Link live streaming Portugal vs Prancis di Euro 2024 ada di akhir tulisan ini. Pertandingan ini menarik karena mempertemukan dua tim dengan tradisi sepak bola yang besar serta pencapaian keduanya.

Portugal adalah juara Euro 2016 yang mereka raih setelah mengalahkan Prancis di final.

Prancis merupakan tim yang dua kali meraih gelar di ajang ini yaitu Euro 1984 dan Euro 2020.

Di Euro 2024 ini keduanya dipertemukan di fase perempat final. Tentu saja, ini akan menjadi laga penentuan, siapa yang masih memiliki peluang untuk juara Euro 2024.

Portugal memiliki Cristiano Ronaldo, bintang dunia berusia 39 tahun yang telah tampil dalam 6 putaran final Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo juga pemegang sejumlah rekor di ajang Piala Eropa, seperti pemain dengan laga terbanyak (29 laga) dan pemain dengan gol terbanyak yaitu 14 gol.

Sedangkan di Prancis ada Kylian Mbappe, pemain dalam masa terbaik dalam kariernya.

Kylian Mbappe yang baru bergabung ke Real Madrid merupakan mesin gol pada musim lalu dengan torehan 44 gol di semua ajang.

Namun, ada sedikit kesamaan di Euro 2024 ini terkait gol. Cristiano Ronaldo belum mencetak satu gol pun, dalam hal ini dalam bola berjalan atau dalam waktu normal.

Satu-satunya gol Cristiano Ronaldo terjadi di momen adu penalti pada 16 besar lalu lawan Slovenia. Begitupun dengan Kylian Mbappe. Penyerang berusia 25 tahun ini hanya mencetak gol dari penalti, saat lawan Polandia (1-1).

Walau keduanya tidak lagi diragukan soal kemampuannya dalam mengoyak gawang lawan, namun rapor Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe yang dinilai kesulitan dalam mencetak gol di Euro 2024 ini menjadi perhatian.

Jika keduanya menjadi perhatian, demikian juga dengan kedua kiper tim ini. Diogo Costa di bawah mistar Portugal sedangkan ada Mike Maignan di bawah gawang Les Bleus.

Diogo Costa baru saja menarik perhatian besar setelah menjadi bintang dengan menepis tiga tembakan secara beruntun dalam adu penalti lawan Slovenia.

Menghadapi Prancis, kemampuan Diogo Costa dalam meredam aksi-aksi pemain Prancis seperti Kylian Mbappe tentu akan kembali dinantikan oleh rekan setimnya di Selecao das Quinas.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Portugal: Kondisi pemain Portugal tidak memiliki kendala terkait stamina, termasuk cedera pemain.

Ada peluang bagi Joao Felix untuk tampil dalam pertandingan ini, meski sebagai pengganti Rafael Leao.

Prancis: Les Bleus tidak dapat menurunkan gelandang Adrien Rabiot karena akumulasi dua kartu kuning.

Eduardo Camavinga kemungkinan akan diturunkan sebagai starter untuk menggantikan tempat Adrien Rabiot.

Susunan Perkiraan Pemain

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Vitinha, Palhinha; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Rafael Leao; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Roberto Martinez

Prancis (4-3-1-2): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, N'Golo Kante; Antoine Griezmann; Marcus Thuram, Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Head to head

28 Laga
6 Portugal menang
19 Prancis menang
3 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

22/06/2021 Portugal 2-2 Prancis - Piala Eropa
14/11/2020 Portugal 0-1 Prancis - Liga Negara Eropa
11/10/2020 Prancis 0-0 Portugal - Liga Negara Eropa
10/07/2016 Portugal 0-1 Prancis - Piala Eropa
04/09/2014 Portugal 0-1 Prancis - Uji coba

Prediksi :

Portugal 1-2 Prancis

Berikut ini link live streaming Portugal vs Prancis di Euro 2024

Link Live Streaming Portugal vs Prancis di RCTI+

Link Live Streaming Portugal vs Prancis di Vision+

Bagi yang ingin ngobrol tentang Euro 2024 Portugal vs Prancis, langsung aja join ke Live Room Stadeo yaa. Live Room akan mulai pada jam 01.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya, klik link di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat