sveosportu.com

Link Live Streaming Inggris vs Swiss di 8 Besar Euro 2024

Laga Inggris vs Swiss di perempat final Euro 2024 menampilkan Phil Foden (kiri) dan Granit Xhaka. (Yusuf/Skor.id).

– Timnas Inggris akan menghadapi "kuda hitam“ Swiss pada perempat final Euro 2024 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf.

Inggris merupakan tim unggulan yang diperkuat bintang-bintang dunia macam Jude Bellingham dan Harry Kane.

Sebaliknya, langkah Swiss melaju hingga perempat final Euro 2024 bisa dibilang kejutan usai menyingkirkan juara bertahan Italia pada 16 besar lalu.

Laga perempat final Euro 2024 Inggris vs Swiss akan digelar Sabtu (6/7/2024) malam WIB besok pukul 23.00 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Inggris vs Swiss di Euro 2024. Live streaming Inggris vs Swiss dapat disaksikan di RCTI+ atau Vision+.

Link live streaming Inggris vs Swiss di Euro 2024 ada pada akhir tulisan ini.

Meski termasuk tim unggulan, langkah The Three Lions menuju perempat final sempat tersendat-sendat. 

Itu sebabnya skuat arahan Gareth Southgate ini layak waspada menghadapi tim “pemberani” seperti Swiss.

Inggris yang berkinerja buruk harus berjuang untuk mendapatkan hak menjadi semifinalis Euro 2024 melawan Swiss di Dusseldorf pada Sabtu malam besok.

Kedua tim berjumpa di Merkur Spiel-Arena setelah pasukan Southgate selamat dari kekalahan saat melawan Slovakiapada 16 besar.

Sebaliknya, pasukan Murat Yakin jauh lebih pantas mendapatkan kemenangan atas juara bertahan Italia.

Segelintir penggemar Inggris sudah mulai putus asa setelah skuad Southgate hanya meraih hasil imbang lawan Slovenia di Grup C.

Sedangkan penggemar lainnya mungkin lebih optimistis bahwa babak sistem gugur akan menyalakan kembali api di dalam perut The Three Lions..

Ternyata, kondisi “biasa-biasa saja” masih menyelimuti runner-up Euro 2020 itu dalam pertarungan 16 besar mereka melawan Slovakia.

Dalam laga itu Slovakia unggul 1-0 lebih dulu melalui gol Ivan Schranz dan berhasil menangkis serangan sia-sia Inggris selama lebih dari 90 menit di Gelsenkirchen.

Beruntung ada momen ajaib pada injury time yang diselesaikan dengan baik oleh Jude Bellingham lewat tendangan salto yang memukau, sehingga skor jadi 1-1.

Hingga kemudian Harry Kane hanya membutuhkan 52 detik waktu tambahan untuk membalikkan skor jadi 2-1untuk kemenangan Inggris.

Tapi satu yang masih memicu kritik setelah euforia mereda. Tidak satu pun penampilan Inggris di Euro 2024 yang membuat The Three Lions meraih kemenangan meyakinkan.

Mereka belum memenangkan satu pertandingan pun dalam 90 menit sejak mengalahkan Serbia pada pekan pembuka.

Tapi faktanya adalah Southgate kini telah memimpin negaranya ke empat perempat final turnamen besar secara berturut-turut.

Dengan tujuh kemenangan dalam pertandingan sistem gugur di Piala Dunia dan Euro, tujuh kemenangan Southgate adalah yang terbanyak dibanding gabungan semua pelatih Inggris lainnya sejak 1966.

Lepas dari itu, pantang bagi Southgate memandang sebelah mata terhadap Swiss. "Swiss memiliki pemain bagus, cara bermain yang mapan,” ujarnya.

“Mereka menekan secara agresif, khususnya di awal pertandingan. Mereka memiliki beberapa adaptasi terhadap sistem permainan mereka.” 

“Swiss sudah menunjukkan bahwa mereka bisa bertahan dengan baik sebagai sebuah tim ketika mereka unggul dalam beberapa pertandingan juga,” kata Southgate.

The Three Lions telah membalas dendam atas patah hati mereka di Euro 2020 kepada Italia saat kualifikasi.

Namun mereka tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukan balas dendam yang lebih manis lagi melawan Azzurri di Dusseldorf, berkat kemenangan Swiss atas sang juara bertahan.

Setelah jadi pemberi umpan bagi pemecah kebuntuan Remo Freuler, Ruben Vargas mencetak gol menit pertama babak kedua.

Sekaligus, menjadikan Rossocrociati, julukan Swiss, sebagai tim pertama yang mem-booking tiket perempat final.

Dengan kemenangan atas Hungaria dan hasil imbang dengan Jerman –(yang baru menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu babak kedua ), pasukan Murat Yakin telah mengambil peran sebagai “kuda hitam”.

Dan sekarang melaju ke perempat final kedua berturut-turut, tapi mereka belum pernah melewati tahap ini di turnamen besar mana pun.

Namun, selain penampilan lemah Inggris yang memberikan banyak optimisme kepada Rossocrociati, pasukan Yakin kini telah mencatatkan delapan pertandingan tak terkalahkan secara beruntun di semua turnamen.

Mereka hanya kalah sekali dalam 18 pertandingan sejak Piala Dunia 2022; kekalahan tipis 0-1 dari Rumania pada kualifikasi.

Sejak kualifikasi Piala Dunia 1981, Swiss belum pernah menang atas Inggris, karena The Three Lions telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan Rossocrociati dan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan.

Maka itu Murat Yakin bersikap merendah jelang timnya menghadapi Inggris yang memiliki nama besar di Eropa.

"Tiap tim besar mengincar fase sistem gugur. Begitu Anda sampai di sana, pertandingan tinggal menghitungnya satu demi satu,” kata Yakin. 

“Inggris mencapai final tiga tahun lalu dan semua orang tahu betapa bagusnya mereka, dan betapa hebatnya para pemain mereka punya,” ia menambahkan. 

“Keberhasilan menggagalkan tim besar lainnya seperti Inggris bergantung pada permainan kami, dan kami tahu cara bermainnya. Semoga keberuntungan ada di pihak kami lagi."

Yakin sendiri adalah bagian dari tim Swiss yang kalah 0-3 dari Inggris pada penyisihan grup Euro 2004 lalu.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Inggris: Marc Guehi diskors setelah mendapat kartu kuning keduanya di turnamen melawan Slovakia, Ezri Konsa akan menggantikannya.

Luke Shaw menyatakan bahwa dia pulih dari cedera dan siap untuk berlaga, tetapi akan menjadi kejutan jika dia segera memulainya saat lawan Swiss.

Pelatih Gareth Southgate dikabarkan mempertimbangkan untuk menggunakan formasi tiga bek di sini, dengan Kyle Walker ditempatkan di sisi kanan.

Swiss: Silvan Widmer seharusnya bisa kembali ke starting XI dalam laga ini, setelah menjalani sanksi skors pada babak 16 besar.

Pelatih Murat Yakin sedang mempertimbangkan apakah akan memainkan Breel Embolo atau Kwadwo Duah di lini depan.

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Konsa; Trippier, Mainoo, Rice, Saka; Foden, Bellingham; Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Swiss (3-4-2-1): Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

Pelatih: Murat Yakin

Head to head

27 Laga

18 Inggris menang

3 Swiss menang

6 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

08/09/2014  Swiss 0-2 Inggris – Kualifikasi Euro 2016

08/09/2015  Inggris 2-0 Swiss – Kualifikasi Euro 2016

11/09/2018  Inggris 1-0 Swiss – Uji Coba

09/06/2019  Swiss 0-0 Inggris – Nations League

26/03/2022  Inggris 2-1 Swiss – Uji Coba

Prediksi :

Inggris 1-0 Swiss

Berikut ini link live streaming Inggris vs Swiss di Euro 2024

Link Live Streaming Inggris vs Swiss di RCTI+

Link Live Streaming Inggris vs Swiss di Vision+

Bagi yang ingin ngobrol langsung tentang Euro 2024 Inggris vs Swiss malam ini, langsung aja join ke Live Room Stadeo, dengan hostnya Bimo dan Irawan. Live Room akan mulai pada jam 22.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat