sveosportu.com

Link Live Streaming Slovakia vs Ukraina di Euro 2024

Laga lanjutan Grup E Euro 2024 Slovakia vs Ukraina berlangsung Jumat (21/6/2024) malam ini pukul 20.00 WIB (Yusuf/Skor.id).

– Slovakia berjumpa Ukraina dalam laga kedua Grup E Euro 2024 di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jumat (21/6/2024) malam ini pukul 20.00 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Slovakia vs Ukraina dalam Euro 2024. Live streaming Slovakia vs Ukraina dapat disaksikan di RCTI+ dan Vision+.

Link live streaming Slovakia vs Ukraina di Euro 2024 ada pada akhir tulisan ini.

Pelatih kepala Slovakia, Francesco Calzona, mengingatkan para pemainnya bahwa mereka “belum mencapai apa-apa” setelah “euforia” mengalahkan favorit Grup E, Belgia, dalam pertandingan pembuka Euro 2024.

Tim asuhan Calzona mengalahkan tim peringkat ketiga dunia Belgia 1-0 dan akan lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Ukraina di Dusseldorf malam nanti.

“Kami mengalami sedikit euforia selama beberapa jam, tapi kami belum mencapai apa pun,” kata Calzona.

“Kami baru mengamankan tiga poin dan tiga poin tidak cukup untuk lolos ke babak sistem gugur.”

“Tidak banyak yang bisa dirayakan dalam kemenangan atas Belgia karena kami masih mempunyai tujuan di depan kami, yaitu lolos dari grup.”

Slovakia tahu betul betapa cepatnya segala sesuatunya bisa berubah. Pada edisi sebelumnya, mereka memulai Euro 2020 dengan kemenangan atas Polandia. 

Namun akhirnya Slovakia harus tersingkir dari turnamen tersebut setelah mengalami kekalahan dari Swedia dan Spanyol.

Sedangkan bagi Ukraina, setelah menderita kekalahan telak 0-3 dari Rumania di pertandingan pembuka, mereka memang belum tentu tersingkir jika kalah dari Slovakia.

Namun jika mereka kalah dan Rumania terhindar dari kekalahan dari Belgia, satu-satunya harapan Ukraina untuk lolos adalah menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik di grup.

Ukraina Gelar Rapat Khusus Pemain Usai Kalah dari Rumania

Setelah kekalahan mengecewakan mereka dari Rumania di Munchen, para pemain Ukraina meminta pelatih kepala Serhiy Rebrov dan staf untuk meninggalkan ruang ganti.

Sehingga mereka dapat mendiskusikan kekalahan tersebut di antara mereka sendiri.

“Mungkin di Jerman hal ini tidak normal, tapi di negara kami hal ini sangat normal, di mana orang-orang berbicara satu sama lain dan bertanya tentang apa yang terjadi,” kata Rebrov.

Bek Oleksandr Zinchenko mengatakan timnya harus belajar dari kesalahan mereka dan menatap pertandingan sulit melawan Slovakia.

“Saya sangat, sangat berharap, dan saya sangat yakin, semua orang bisa mengambil pelajaran dari apa yang terjadi, baik secara individu maupun tim,” ujarnya.

“Kami ingin membalik halaman dan berkonsentrasi 100% pada pertandingan Slovakia.”

“Kami memahami bahwa di setiap bagian lapangan akan ada pertarungan yang terjadi, dan siapa pun yang unggul di setiap bagian lapangan akan menjadi pemenang,” kata Zinchenko.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Slovakia: Selama tidak ada kekhawatiran cedera, akan menjadi kejutan melihat pelatih Francesco Calzona melakukan perubahan pada tim yang menjadi starter dalam kemenangan atas Belgia.

Milan Skriniar dari Paris Saint-Germain akan mengenakan ban kapten, bek tengah itu akan bergabung dalam empat bek dengan David Hancko, Denis Vavro, dan pemegang penampilan tertinggi kedua di Slovakia, Peter Pekarik.

Setelah melakukan debutnya di turnamen besar pada hari Senin, Robert Bozenik dari Boavista akan terus menjadi ujung tombak serangan Slovakia.

Pemain berusia 24 tahun itu berharap bisa menambah tujuh gol yang telah ia cetak untuk negaranya.

Ukraina: Kebugaran Vitaliy Mykolenko masih dievaluasi setelah bek Everton itu terpaksa absen di laga pembuka karena cedera kaki yang dideritanya pada laga pemanasan melawan Moldova.

Pelatih Serhoy Rebrov mungkin tergoda untuk menyegarkan lini tengahnya, dengan Ruslan Malinovskyi akan menjadi starter pada pertandingan kedua Grup E ini.

Artem Dovbyk mengalami pertandingan yang sulit melawan Rumania, hanya melepaskan satu tembakan selama kontes berlangsung.

Namun ia masih menjadi salah satu ancaman serangan utama Ukraina setelah menyelesaikan musim 2023-24 sebagai pencetak gol terbanyak Liga Liga dengan 24 gol dalam 36 pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain

Slovakia (4-3-3): Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Haraslin, Bozenik

Pelatih: Francesco Calzona

Ukraina (4-3-3): Lunin; Konoplya, Zabarnyi, Matvienko, Zincheko; Sudakov, Stepanenko, Malinovskyi; Tsygankov, Mudryk, Dovbyk

Pelatih: Serhiy Rebrov

Head to Head

8 Pertandingan

2 Slovakia menang

3 Imbang

3 Ukraina menang

Lima Pertemuan Terakhir

16/11/2018: Slovakia 4-1 Ukraine (UEFA Nations League)

09/09/2018: Ukraine 1-0 Slovakia (UEFA Nations League)

10/11/2017: Ukraine 2-1 Slovakia (Uji Coba)

08/09/2015: Slovakia 0-0 Ukraine (Kualifikasi Euro 2016)

08/09/2014: Ukraine 0-1 Slovakia (Kualifikasi Euro 2016)

Prediksi

Slovakia 1-0 Ukraina

Berikut ini link live streaming Slovakia vs Ukraina di Euro 2024

Link Live Streaming Slovakia vs Ukraina (RCTI+)

Link Live Streaming Slovakia vs Ukraina (Vision+)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat