sveosportu.com

Link Live Streaming Timnas U-20 Indonesia vs Jepang U-19

Timnas U-20 Indonesia vs Jepang U-19 di Turnamen Toulon 2024 pada 8 Juni 2024. (Yusuf/Skor.id)

Timnas U-20 Indonesia akan melanjutkan keikutsertaannya di Turnamen Toulon 2024 pada Grup B dengan bersua Jepang U-19, Sabtu (8/6/2024). 

Laga Timnas U-20 Indonesia vs Jepang U-19 akan dilangsungkan di Stade Parsemain, Prancis, mulai jam 19.00 WIB. Link live streaming laga ada di akhir tulisan.

Meski melawan kategori tim yang lebih muda, pertandingan menghadapi Timnas U-19 Jepang nanti diprediksi menjadi tantangan sulit lainnya bagi Garua Muda.

Timnas U-20 Indonesia belum bisa meraih poin dalam keberadaannya di Grup B Turnamen Toulon 2024. Dua laga yang telah dijalani selalu berakhir kekalahan.

Pada pertandingan pembuka, Timnas U-20 Indonesia dikalahkan Ukraina U-23 dengan skor 0-3. Kemudian Garuda Muda takluk 0-4 saat menghadapi Panama U-23.

Sementara itu Timnas U-19 Jepang juga belum bisa mendapatkan poin, namun baru sekali main, yakni menghadapi Italia U-21 dan berakhir kekalahan 3-4.

Karena itu mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B atau berada di atas posisi Indonesia U-20, karena unggul dalam jumlah selisih gol.

Garuda Muda wajib mewaspadai striker Timnas U-19 Jepang, Kento Shiogai yang mencetak hattrick ke gawang Italia pada pertandingan sebelumnnya.

Catatan itu membuatnya bersaing di daftar top skor. Pemain yang membela Keio University di J1 League 2023-2024 mencetak satu gol dari lima laga klub.

Indra Sjafri. (Jovi Arnanda/)
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri. (Jovi Arnanda/)

Adapun sejak awal Timnas U-20 Indonesia memang menjadikan turnamen ini sebagai persiapan tampil di ASEAN Championship U-19 2024 (dulu Piala AFF U-19).

"Ini adalah partisipasi ketiga kami di turnamen ini dan seperti biasanya, kami membawa kembali tim yang terdiri dari pemain U-20 karena ini memungkinkan kami membantu mereka berkembang," katanya.

"Tujuan nasional kami adalah untuk membantu para pemain muda ini tumbuh sehingga mereka dapat bergabung dengan tim utama kami secepat mungkin."

"Kami juga ingin mengintegrasikan sebanyak mungkin pemain keturunan yang bermain di Liga Belanda dan pemain lokal. Bersama kita maju dan membantu bangsa ini tumbuh," Indra Sjafri menjabarkan.

Karena itu, lelaki yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu diyakini akan kembali melakukan rotasi pemain saat Timnas U-20 Indonesia vs Jepang U-19.

Prediksi Susunan Pemain Utama

Timnas U-20 Indonesia (4-3-3):  Ikram Algiffari; Mufli Hidayat, Kadek Arel, Meshaal Hamzah, Dony Tri Pamungkas;  Figo Dennis, Tony Firmansyah, Ji Da Bin; Hinoke Mauresmo, Jens Raven, Risky Afrisal;
Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-19 Jepang (4-2-3-1): Goto Wataru; Rey Umeki, Niko Takahashi, Harumichi Shiokawa, Kairu Ozaki; Kenshin Yasuda, Kosei Ogura; Ryunosuke Sato, Hisatsugu Ishii, Torki Yukutomo; Kento Shiogai;
Pelatih: Yuzo Funakoshi

Prediksi :
Timnas U-20 Indonesia 1-3 Timnas U-19 Jepang

Link Live Streaming Timnas U-20 Indonesia vs Jepang U-19 di Turnamen Toulon 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat