sveosportu.com

Link Live Streaming Indonesia vs Ukraina di Turnamen Toulon

indonesia u-20 vs ukraina u-23

- Timnas U-20 Indonesia siap melakoni laga pembuka Turnamen Toulon 2024 di Prancis.

Tergabung di Grup B, pasukan Garuda Muda akan meladeni tantangan Ukraina U-23 di Stade Jules-Ladoumegue, Vitroles, Selasa (4/6/2024) waktu setempat atau 22.30 WIB malam.

Jelang turnamen ini, pelatih Indra Sjafri sudah mengerucutkan skuadnya dari 36 pemain menjadi 26 saja.

Di antara 10 pemain yang dicoret, beberapa di antaranya adalah nama-nama reguler, macam Kafiatur Rizky dan Nabil Asyura.

Satu pemain keturunan, yakni Sacha Deighton, juga tak mendapatkan tempat. Diketahui, bek sayap 18 tahun ini telat bergabung dengan Timnas U-20 Indonesia dan akhirnya tak bisa didaftarkan.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang pemain via Instagram pribadinya.

"Halo Indonesia, sayang sekali saya tidak bisa mendaftar untuk Turnamen Toulon karena saya telat gabung dengan tim. Oleh karena itu, kami tidak bisa memenuhi tenggat waktu dan saya belum bisa debut untuk (Timnas U-20) Indonesia," tulis talenta VVV Venlo U-21 itu.

"Saya berharap mendapat kabar baik setelah turnamen sehingga bisa debut di masa depan," dia menambahkan.

Untungnya, lima pemain keturunan lain, seperti Dion Markx, Tim Geypens, Sem Yvel, Mauresmo Hinoke, dan Jens Raven, sudah mendapat lampu hijau untuk beraksi.

Namun, belum dipastikan apakah mereka langsung masuk starter Timnas U-20 Indonesia. Bagaimanapun, kelima pemain tersebut baru bergabung beberapa hari dan masih butuh adaptasi dengan rekan setim maupun taktik Indra Sjafri.

Laga melawan Ukraina U-23 bakal menjadi momen penting untuk melihat sejauh mana komposisi baru Garuda Muda ini bisa bekerja. 

Adapun Ukraina U-23 merupakan lawan yang tak bisa diremehkan. Tim asuhan Ruslan Rotan itu bermaterikan talenta-talenta yang cukup berpengalaman.

Salah satunya Danylo Sikan, penyerang Shakhtar Donetsk yang sudah punya tujuh caps bersama timnas senior Ukraina.

Dia juga merupakan anggota Timnas U-20 Ukraina saat menjuarai Piala Dunia U-20 2019, mencetak empat gol. Produktivitasnya kala itu hanya kalah dari Erling Haaland (9).

Rapor Pertemuan Kedua Tim Sebelumnya:

-

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Indonesia U-20 (4-3-3): Ikram Algiffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Dion Markx, Tim Geypens; Ji Da-bin, Figo Dennis, Sem Yvel; Riski Afrisal, Jens Raven, Tony Firmansyah;

Pelatih: Indra Sjafri

Ukraina U-23 (4-2-3-1): Ruslan Neshcheret; Danil Skorko, Arsenii Batahov, Taras Mykhavko, Kostantyn Vivcharenko; Ivan Zhelizko, Maksym Kucheriavyi; Illya Kvasnytsya, Oleg Ocheretko, Nazar Voloshyn; Danylo Sikan;

Pelatih: Ruslan Rotan

Prediksi

Indonesia U-20 1-2 Ukraina U-23

Link Live Streaming Timnas U-20 Indonesia vs Ukraina U-23 di Turnamen Toulon 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat