sveosportu.com

Profil Team Liquid yang Akuisisi AURA, Tim Besar Dunia!

Team Liquid. (Yusuf/Skor.id)

- Berikut ini adalah profil Team Liquid, tim besar esports dunia yang baru saja mengakuisisi AURA Esports.

Team Liquid kini akan hadir di skena profesional Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia dan Filipina usai mengakuisisi AURA Esports.

Artinya di gelaran MPL Indonesia dan Filipina, Team Liquid akan bertanding menggantikan posisi tim AURA Fire dan ECHO.

Siapa sebenarnya Team Liquid yang mungkin akan jadi kekuatan baru di skena Mobile Legends MPL Indonesia dan Filipina ini? Mari mengenal mereka lebih dekat!

Liquid AURA (Rahmat Ari Hidayat/)

Team Liquid dibentuk pada tahun 2000 di Belanda. Pada awalnya, mereka adalah clan di game StarCraft: Brood War.

Tim ini kemudian pindah bermain StarCraft II saat game ini masih dalam tahap Beta tahun 2010. Di kemudian hari, mereka jadi salah satu tim tersukses skena esports StarCraft II di dunia.

Pada 6 Desember 2012, Team Liquid mengumumkan mereka punya divisi Dota 2, turnamen yang kemudian semakin melambungkan nama Team Liquid.

Mereka berhasil jadi juara dunia dengan menjuarai The International 2017, lalu sempat jadi runner-up tahun 2019, menahbiskan diri sebagai salah satu tim terbesar di skena Dota 2.

Tim ini juga punya laman TL.net yang diluncurkan pada 2001, menjadi salah satu laman terpenting di komunitas StarCraft dan Dota 2, bahkan hingga sekarang.

Selain itu, mereka juga adalah pemilik wikipedia esports terbesar di dunia saat ini, Liquipedia, yang namanya diambil dari nama tim mereka.

Hal ini menjadikan mereka menjadi salah satu organisasi esports terbaik di dunia, bahkan mereka sempat meraih gelar Organisasi Esports Terbaik di Esports Awards 2019.

Dalam lima tahun pada 2017-2022, Team Liquid tercatat menjadi tim paling banyak ditonton di skena esports dunia.

Victor Goosens yang juga merupakan pendiri kini bertindak sebagai Co-CEO, bersama dengan Steve Arhancet (Co-CEO).

Kini, total ada lebih dari 160 talenta yang berada di bawah naungan Team Liquid, tersebar di 15 lebih skena esports dunia.

Total, ada lebih dari 75 trofi kompetisi besar yang pernah mereka menangi di berbagai ajang esports, menjadi salah satu organisasi esports tersukses yang pernah ada.

Apa saja tim yang mereka miliki?

Team Liquid menurunkan tim mereka di ajang esports Age of Empires, CS, Dota 2, game-game fighting, Fortnite, Hearthstone, League of Legends, Quake, Rainbow Six, StarCraft II, Teamfight Tactics, hingga Valorant.

Kini, Mobile Legends menjadi yang teranyar dalam katalog mereka dengan mengakuisisi AURA Esports dan ECHO.

Apakah mereka akan berhasil? Patut dinanti!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat