sveosportu.com

Profil Tim Grup E Euro 2024: Rumania

Timnas Rumania bergabung di Grup E bersama tiga negara yang sulit ditebak kekuatannya: Belgia, Slovakia, dan Ukraina. (Hendy AS/Skor.id)

– Berikut ini profil Timnas Rumania, salah satu kontestan Euro 2024. Pada Euro 2024 ini, Timnas Rumania tergabung di Grup E bersama Ukraina, Slovakia, dan Belgia.

Skuad Rumania memasuki turnamen Euro 2024 dengan penuh percaya diri, setelah lolos dengan rekor tak terkalahkan – main 10, menang 6, imbang 4, gol-kemasukan 16-5) – dan memuncaki grup mereka di kualifikasi dengan keunggulan lima poin dari runner-up Swiss.

Setelah tampil di tiga Kejuaraan Eropa abad ini, skuad Rumania untuk Euro 2024 mungkin tidak penuh dengan nama-nama terkenal, meskipun hal itu tidak akan menghentikan mereka untuk menjadi yang terbaik. 

Bek milik Tottenham Hotspur Radu Dragusin adalah nama yang paling dikenal di tim. Namun, mereka masih memiliki banyak individu berbakat di tempat lain. Sebut saja kapten Nicolae Stanciu, Ianis Hagi (putra legenda Rumania Gheorge Hagi), dan George Puscas.

Euro 2024 menjadi kali keenam Rumania turun di turnamen sepak bola antarnegara terbesar di Benua Biru itu sejak debut pada 1984 (berikutnya 1996, 2000, 2008, 2016). Hasil terbaik Rumania di Euro sejauh ini adalah perempat final pada 2000 di Belgia dan Belanda. 

Tricolorii – julukan Timnas Rumania – berharap bisa mengulangi kepahlawanan mereka di Euro 2000, saat lolos dari grup maut yang berisi Portugal, Inggris dan Jerman sebelum disingkirkan Italia di perempat final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat