sveosportu.com

Proliga 2024: Daftar Pemain Bandung BJB Tandamata

Bandung BJB Tandamata

- Jelang Proliga 2024, perombakan skuad besar-besaran dilakukan tim voli putri Bandung BJB Tandamata yang merupakan kampiun edisi 2022 dan 2023.

Perubahan itu terlihat jelas dari daftar pemain yang didaftarkan Bandung BJB Tandamata untuk mengarungi kompetisi Proliga 2024.

Dari 15 pemain yang masuk dalam roster wakil Kota Kembang tersebut, tercatat hanya tiga di antaranya yang merupakan bagian dari skuad juara musim lalu.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Tiara Ariance Ratna Sanger, Dya Hawa Nur Fitria, dan Shella Bernadetha Onnan.

Usai ditinggal banyak pilar penting dari musim lalu, manajemen Bandung BJB Tandamata mendatangkan sejumlah pemain dengan kualitas yang tak kalah mumpuni.

Salah satunya adalah Agustin Wulandhari, middle blocker sarat pengalaman yang musim lalu mengantar tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron jadi runner up.

Pada sisi lain, manajemen BJB juga berhasil merekrut sejumlah pevoli potensial asli Jawa Barat untuk mengarungi kompetisi Proliga 2024.

Dua pemain binaan Kharisma Premium Bandung, Rani Setiawati dan Salsabila Dara Putri, adalah contoh pevoli muda yang sudah berhasil didatangkan.

Sang juara bertahan juga mendaftarkan Ersandrina Devega Salsabila, Sri Ainun Nissa, dan Khalisa Azilia Rahma yang musim lalu memperkuat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Ketiganya juga merupakan bagian dari skuad Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang berhasil menjuarai Livoli Divisi Utama 2023 akhir tahun lalu.

Sementara itu, Bandung BJB Tandamata juga telah mendatangkan Hanna Davyskiba dan Jovana Brakocevic Canzian untuk mengisi dua slot pemain asing.

Hanna Davyskiba (24 tahun) adalah outside hitter asal Belarus yang sejak 2020 berkarier di Italia. Ia tercatat turut membawa Saugella Monza jadi juara CEV Cup 2020–2021.

Sedangkan Jovana Brakocevic Canzian (36 tahun) adalah pevoli sarat pengalaman yang pernah meraih perak Olimpiade 2016 bersama Serbia.

Ia juga pernah memperkuat sejumlah tim voli putri elite dunia, termasuk Vakifbank Istanbul yang menjuarai FIVB Volleyball Women's Club World Championship 2013.

Meski melakukan perombakan pemain secara besar-besaran, Bandung BJB Tandamata tetap mempertahankan sosok Alim Suseno sebagai kepala pelatih.

Alim Suseno sendiri adalah nakhoda yang sukses membawa Bandung BJB Tandamata mengukir back-to-back juara Proliga pada musim 2022 dan 2023.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Bandung BJB Tandamata untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
1Selly Nurfauziah Libero
2Rani Setiawati Outside Hitter
4Dya Hawa Nur FitriaLibero
5Syelomitha Afrilaviza Injilia WongkarOpposite
6Ersandrina Devega SalsabilaOutside Hitter
8Dinda Syifa Ammelia Middle Blocker
9Khalisa Azilia RahmaSetter
10Agustin Wulandhari (kapten)Middle Blocker
11Sri Ainun NissaOpposite
16Tiara Ariance Ratna Sanger Setter
18Salsabila Dara PutriOutside Hitter
19AfifahOutside Hitter
20Shella Bernadetha OnnanMiddle Blocker
21Hanna DavyskibaOutside Hitter
22Jovana Brakocevic CanzianOpposite

Kepala Pelatih: Alim Suseno

Usai mendaftarkan 15 nama pemain untuk putaran pertama Proliga 2024, masing-masing tim masih punya kesempatan mengubah tiga nama hingga jelang putaran kedua dimulai.

Dari tiga jatah perubahan tersebut, dua di antaranya dialokasikan untuk pemain lokal sementara satu sisanya untuk pemain asing.

Jika jatah perubahan pemain asing tak dipakai maka sebuah tim bisa menggunakan slot tersebut untuk mengganti satu lagi pemain lokal.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat