sveosportu.com

Proliga 2024: Daftar Pemain Jakarta BIN

Jakarta BIN

- Tim voli putri Jakarta BIN menjalani debut Proliga pada tahun lalu dengan menduduki peringkat keempat. 

Jelang Proliga 2024, langkah perbaikan dilakukan Jakarta BIN dengan mendatangkan sejumlah pevoli putri berlabel bintang.

Salah satunya adalah Megawati Hangestri Pertiwi yang baru saja membawa Jung Kwan Jang Red Sparks finis ketiga di Liga Korea Selatan (V. League) 2023–2024.

Sebelum merantau ke Korea Selatan, pevoli 24 tahun itu tercatat memperkuat tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron yang jadi runner up Proliga 2023.

Selain Megawati Hangestri Pertiwi, Jakarta BIN juga mendatangkan Arneta Putri Amelian dan Ajeng Viona Adelea yang musim lalu jadi pilar Jakarta Pertamina Fastron.

Megawati Hangestri Pertiwi

Tak berhenti di situ, Jakarta BIN juga telah mendaftarkan sosok Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang sebelumnya berstatus kapten Bandung BJB Tandamata.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi sendiri sudah mengoleksi enam gelar Proliga termasuk yang diraih bersama Bandung BJB Tandamata dalam dua musim terakhir (2022 dan 2023).

Selain nama-nama yang disebutkan di atas, Jakarta BIN sejatinya telah merekrut sejumlah nama berpengalaman tetapi belum didaftarkan ke pihak liga.

Mereka bakal dipadukan dengan pilar Jakarta BIN yang masih dipertahankan dari musim lalu, seperti Ratri Wulandari dan Alya Annastasya.

Jakarta BIN sendiri masih menyisakan delapan slot pemain termasuk dua tempat untuk pemain asing.

Pendaftaran pemain dapat dilakukan hingga 24 April 2024 atau sehari sebelum kompetisi Proliga 2024 resmi bergulir.

Sementara itu, Jakarta BIN juga melakukan perubahan di posisi kursi pelatih yang pada Proliga 2024 nanti diduduki oleh Danai Sriwatcharamethakul asal Thailand.

Danai Sriwatcharamethakul sebelumnya telah lama mengabdi untuk Timnas putri Thailand baik sebagai asisten pelatih (2002–2015) maupun kepala pelatih (2016–2023).

Usai menjalani agenda super padat pada 2023, Coach Duan memutuskan rehat dari kompetisi voli internasional dan membuka petualangan baru bersama Jakarta BIN.

Pelatih voli Thailand, Danai Sriwatcharamethakul

Meski telah mendatangkan Danai Sriwatcharamethakul, tim kepelatihan Jakarta BIN masih mencantumkan nama Octavian yang musim lalu jadi kepala pelatih.

Octavian tentu saja diharapkan bisa belajar banyak dari Danai Sriwatcharamethakul sekaligus memperlancar proses transisi dalam tim Jakarta BIN.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Jakarta BIN untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
2Ratri WulandariOutside Hitter
3Alya AnnastasyaOpposite
8Megawati Hangestri PertiwiOpposite
17Wilda Siti Nurfadhilah SugandiMiddle Blocker
18Dian WijayantiOpposite
20Ajeng Viona AdeleaOutside Hitter
24Arneta Putri AmelianSetter

Kepala Pelatih: Danai Sriwatcharamethakul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat