sveosportu.com

Proliga 2024: Lis Pemain Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Jakarta LavAni Allo Bank

- Tim voli putra LavAni menuai kesuksesan luar biasa dalam dua musim pertamanya tampil di Proliga dengan merebut gelar juara musim 2022 dan 2023.

Tim bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu pun siap menatap Proliga 2024 dengan nama Jakarta LavAni Allo Bank Electric usai menggandeng PLN sebagai sponsor.

Meski mengusung identitas baru, Jakarta LavAni Allo Bank Electric ternyata masih mempertahankan komposisi terbaiknya.

Bahkan, sembilan dari 15 pemain yang didaftarkan ke Proliga 2024 sudah memperkuat LavAni sejak musim 2022, seperti Hendra Kurniawan, Boy Arnes Arabi, hingga Dio Zulfikri.

LavAni pun masih akan diperkuat oleh MVP Proliga 2023, Fahri Septian Putratama, yang sebelumnya mencicipi kompetisi voli Bulgaria bersama SKV Montana.

Dio Zulfikri-Fahri Septian Putratama

Selain itu, Jakarta LavAno Allo Bank Electric juga mempertahankan sosok Nicolas Ernesto Vives Coffigny sebagai kepala pelatih.

Nicolas Ernesto Vives Coffigny sendiri adalah juru taktik sarat pengalaman asal Kuba yang sebelumnya sukses membawa LavAni jadi juara pada musim lalu.

Tak banyak merombak komposisi pemain maupun kepala pelatih diyakini bakal memperlancar persiapan LavAni menatap Proliga 2024 sekaligus mengukir hat-trick juara.

Walau demikian, LavAni tetap melakukan "penyegaran" tim salah satunya dengan mendatangkan dua pemain impor anyar.

LavAni sebelumnya selalu mengisi dua slot pemain asingnya pada Proliga 2022 maupun 2023 dengan nama Leandro Martins da Silva (Brasil) dan Jorge Gonzales Garcia (Kuba).

Kini, dua slot pemain asing itu bakal diisi Renan Zanatta Buiatti dan Mohammadreza Beik yang sebelumnya sama-sama memperkuat tim Athlos Orestiadas di Yunani.

Renan Zanatta Buiatti (34 tahun) adalah pemain berposisi opposite yang tercatat pernah membawa timnas Brasil jadi runner up Kejuaraan Dunia Voli 2014.

Sedangkan Mohammadreza Beik (24 tahun) merupakan pevoli asal Iran yang punya pengalaman tampil di berbagai liga voli Eropa, mulai Portugal, Finlandia, hingga Yunani.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Jakarta LavAni Allo Bank Electric untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
1Renan Zanatta BuiattiOpposite
2PrasojoOpposite
3Boy Arnes ArabiOutside Hitter
4Hendra KurniawanMiddle Blocker
5MusabikhanOutside Hitter
6Muhammad MaliziMiddle Blocker
7Daffa Naufal MauluddaniMiddle Blocker
8Mohammadreza BeikOutside Hitter
9Okky Damar SaputraOpposite
10Fahri Septian PutratamaOutside Hitter
11Putrada Tri NugrohoMiddle Blocker
12IrpanLibero
14Reihan Andiko FirliSetter
15(c)Dio ZulfikriSetter
18Reyval Deho FernandaOpposite

Kepala Pelatih: Nicolas Ernesto Vives Coffigny

Usai mendaftarkan 15 nama pemain untuk putaran pertama Proliga 2024, masing-masing tim masih punya kesempatan mengubah tiga nama hingga jelang putaran kedua dimulai.

Dari tiga jatah perubahan tersebut, dua di antaranya dialokasikan untuk pemain lokal sementara satu sisanya untuk pemain asing.

Jika jatah perubahan pemain asing tak dipakai maka sebuah tim bisa menggunakan slot tersebut untuk mengganti satu lagi pemain lokal.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat