sveosportu.com

Proliga 2024: Daftar Pemain Jakarta Pertamina Enduro

Jakarta Pertamina Enduro

- Kompetisi sektor putri Proliga 2024 bakal dimeriahkan oleh kontestan dengan nama baru, yakni Jakarta Pertamina Enduro.

Jakarta Pertamina Enduro sendiri adalah identitas anyar yang diusung tim voli putri bentukan perusahaan minyak dan gas milik negara, Pertamina.

Sebelumnya, mereka debut di Proliga 2013 dengan nama Jakarta Pertamina Energi lalu berganti menjadi Jakarta Pertamina Fastron mulai musim 2022.

Jakarta Pertamina Enduro pun telah melakukan langkah persiapan jelang Proliga 2024 termasuk mendaftarkan tujuh nama pemain.

Dari tujuh nama pemain tersebut, tiga di antaranya merupakan anggota skuad Jakarta Pertamina Fastron saat jadi runner up Proliga 2023.

Ketiga sosok yang dimaksud adalah Azzahra Dwi Febyane alias Gendis, Tasya Nur Rochmani, dan Dita Azizah.

Jakarta Pertamina Enduro yang ditinggal sejumlah pilar penting dari musim lalu pun telah mendaftarkan dua pemain sarat pengalaman.

Dua sosok tersebut adalah Hany Budiarti dan Nety Dyah Puspitarani yang dalam dua musim terakhir memperkuat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di ajang Proliga.

Selain itu, tim voli dengan dua gelar juara Proliga itu juga telah mendaftarkan dua pemain potensial. Mereka adalah Junaida Santi dan Maradanti Namira Tegariani

Pada musim lalu, Junaida Santi memperkuat Jakarta Elektrik PLN sedangkan maradanti Namira Tegariani tercatat sebagai anggota skuad juara Bandung BJB Tandamata.

Jakarta Pertamina Enduro sendiri masih menyisakan delapan slot pemain yang bisa didaftarkan hingga 24 April 2024 atau sehari sebelum Proliga 2024 resmi bergulir.

Menurut kabar yang beredar, pihak manajemen bakal mengisi dua di antara delapan slot tersisa dengan nama Polina Shemanova (Rusia) dan Giovanna Milana (Amerika Serikat).

Polina Shemanova adalah alumni tim voli putri Syracuse University (Amerika Serikat) yang dua tahun terakhir merantau ke Turki bersama Galatasaray Daikin dan Sariyer Belediyesi.

Sedangkan Giovanna Milana merupakan rekan setim Megawati Hangestri Pertiwi saat membawa Jung Kwan Jang Red Sparks finis ketiga di V-League 2023–2024.

Pada sisi lain, Jakarta Pertamina Enduro bakal tetap mempertahankan Eko Waluyo sebagai kepala pelatih untuk mengarungi kompetisi Proliga 2024.

Eko Waluyo sendiri adalah sosok pelatih yang membawa Jakarta Pertamina Fastron sebagai runner up musim lalu.

Tahun lalu, Eko Waluyo juga mendapat kepercayaan untuk menukangi tim voli putri wakil Indonesia yang finis ketiga di SEA V-League Leg 1 dan 2. 

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Jakarta Pertamina Enduro untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
1Azzahra Dwi FebyaneOutside Hitter
6Junaida SantiOutside Hitter
7Tasya Nur RochmaniMiddle Blocker
14Dita AzizahLibero
15Hany BudiartiOutside Hitter
17Nety Dyah PuspitaraniMiddle Blocker
21Maradanti Namira TegarianiMiddle Blocker

Kepala Pelatih: Eko Waluyo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat