sveosportu.com

Proliga 2024: Daftar Pemain Jakarta Popsivo Polwan

Jakarta Popsivo Polwan

- Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan siap menghadapi Proliga 2024 dengan melakukan sejumlah perubahan dalam tim.

Sejauh ini, tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan telah mendaftarkan tujuh pemain untuk mengarungi kompetisi Proliga 2024.

Empat di antaranya merupakan anggota skuad musim lalu, yakni Fajriahni Ema Herawati, Agrafida Desy Maharani, Lerigia Devina Oktaviani, dan Arsela Nuari Purnama.

Sementara itu, sorotan tertuju pada sosok Amalia Fajrina Nabila yang kembali menghiasi daftar roster Popsivo setelah absen pada Proliga 2023.

Pada musim lalu, MVP Proliga 2012–2015 itu absen karena tengah mengandung. Akan tetapi, ia beberapa kali masih terlihat di bench Popsivo untuk membantu tim pelatih.

Amalia Fajrina Nabila diharapkan bisa jadi pemimpin baik di dalam maupun luar lapangan sekaligus meningkatkan level kompetitif tim dengan tiga gelar juara Proliga itu.

Pada sisi lain, Popsivo juga sudah mendaftarkan dua pemain anyar. Mereka adalah Annisa Siti Rahmawati dan Sania Clarissa Putri.

Annisa Siti Rahmawati adalah setter berpengalaman yang pernah memperkuat sejumlah tim voli putri di Indonesia. Musim lalu, ia jadi "playmaker" andalan Jakarta Elektrik PLN.

Sedangkan Sania Clarissa Putri merupakan pemain berposisi libero yang pada Proliga 2023 tercatat masuk dalam roster Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Jakarta Popsivo Polwan sendiri masih menyisakan delapan slot pemain yang bisa didaftarkan hingga 24 April nanti atau sehari sebelum Proliga 2024 bergulir.

Dari delapan tempat tersebut, dua di antaranya bakal dialokasikan untuk pemain asing. Popsivo sendiri diisukan sudah mengamankan jasa pevoli senior Amerika Serikat.

Sementara itu, Jakarta Popsivo Polwan telah melakukan pergantian posisi kepala pelatih untuk mengarungi kompetisi Proliga 2024.

Sejak 2018, posisi kepala pelatih Popsivo di ajang Proliga diduduki Chamnan Dokmai asal Thailand.

Menurut kabar yang beredar, manajemen Jakarta Popsivo Polwan telah mengamankan jasa sang pengganti yang masih berasal dari luar negeri.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Jakarta Popsivo Polwan untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
1Fajriahni Ema HerawatiOutside Hitter
7Amalia Fajrina NabilaOutside Hitter
10Agrafida Desy Maharani Middle Blocker
13Annisa Siti Rahmawati Setter
14Sania Clarissa PutriLibero
16Lerigia Devina OktavianiOutside Hitter
24Arsela Nuari PurnamaOutside Hitter

Kepala Pelatih: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat