sveosportu.com

Proliga 2024: Daftar Pemain Jakarta STIN BIN

Jakarta STIN BIN

- Tim voli putra Jakarta STIN BIN mampu mencuri perhatian kala menjalani debut di ajang Proliga pada musim lalu dengan langsung menduduki peringkat ketiga.

Menatap Proliga 2024, manajemen Jakarta STIN BIN pun telah melakukan sejumlah upaya perbaikan. Salah satunya dengan mendatangkan sosok berpengalaman ke dalam skuad.

Tak tanggung-tanggung, tim yang lahir pada 2022 itu berhasil mendatangkan dua sosok mantan MVP Proliga. Mereka adalah Rivan Nurmulki dan Doni Haryono.

Rivan Nurmulki adalah MVP Proliga 2016 dan 2018 yang sebelumnya merupakan andalan sekaligus "ikon" tim voli putra Surabaya Samator.

Sementara itu, Doni Haryono dinobatkan sebagai pemain terbaik putra musim 2022 usai sukses membawa Bogor LavAni jadi juara kala itu.

Perekrutan Doni Haryono jadi sorotan tersendiri mengingat sang pemain sebelumnya absen di Proliga 2023 karena memperkuat VC Nagano Tridents di Liga Voli Jepang.

Kedatangan Rivan Nurmulki dan Doni Haryono tentu diharapkan bisa menambah kekuatan sekaligus kedalaman skuad Jakarta STIN BIN untuk menatap Proliga 2024.

Apalagi mereka juga berhasil mempertahankan sejumlah pemain andalan dari musim lalu, seperti Dimas Saputra Pratama, Jasen Natanael Kilanta, hingga Farhan Halim.

Hingga saat ini, Jakarta STIN BIN secara resmi baru mendaftarkan tujuh nama pemain ke pihak penyelenggara liga.

Artinya, mereka masih memiliki delapan slot untuk diisi hingga 24 April 2024 atau sehari sebelum Proliga 2024 resmi bergulir.

Pada sisi lain, Jakarta STIN BIN juga melakukan pegantian pada posisi kepala pelatih yang musim ini akan dijabat oleh Ryan Masajedi.

Ryan Masajedi adalah pelatih Jepang berdarah Iran yang pada awal tahun lalu menukangi tim voli putra Surabaya BIN Samator di Proliga 2023.

Menjelang akhir tahun, pria 45 tahun itu mendapat kepercayaan jadi kepala pelatih tim BIN Pasundan Bandung yang sukses menjuarai Livoli Divisi Utama 2023.

Hal ini jelas jadi keuntungan tersendiri mengingat beberapa pilar BIN Pasundan Bandung juga akan memperkuat Jakarta STIN BIN di Proliga 2024.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Jakarta STIN BIN untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
9Doni HaryonoOutside Hitter
11Dimas Saputra PratamaOpposite
12Rivan NurmulkiOpposite
14Farhan HalimOutside Hitter
18Cep Indra AgustinMiddle Blocker
20Jasen Natanael KilantaSetter
21Luvi Febrian NugrahaOutside Hitter

Kepala Pelatih: Ryan Masajedi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat