sveosportu.com

Proliga 2024: Daftar Pemain Kudus Sukun Badak

Kudus Sukun Badak

- Proliga 2024 bakal jadi musim ketiga Kudus Sukun Badak ambil bagian dalam kompetisi voli profesional di Tanah Air.

Pada dua musim perdananya tampil di Proliga, Kudus Sukun Badak belum bisa berbicara banyak karena hanya mampu menang tiga kali dari 24 pertandingan.

Tim voli putra wakil Jawa Tengah itu pun siap menatap kompetisi Proliga 2024 dengan mengusung konsep keberlanjutan.

Konsep keberlanjutan itu bisa dilihat dari tujuh nama pemain yang sudah didaftarkan di mana empat di antaranya merupakan bagian dari skuad musim lalu.

Mereka adalah Rifki Ferdianto, Adik Tri Yuliyanto, Made Harin Mayena dan Louis Tafarel Ardian Tobias.

Kudus Sukun Badak juga telah mendaftarkan Muhammad Haikal Hidayatullah, Amirudin, dan Bagas Farhan Ramadhan ke dalam roster tim untuk Proliga 2024.

Dari tujuh nama pemain tersebut, beberapa di antaranya tercatat sebagai pemain binaan akademi Sukun Badak.

Konsep keberlanjutan makin terasa karena tujuh pemain itu juga bermain untuk Kudus Sukun Badak di Livoli Divisi I 2023 maupun Kudus SKN BDK di ajang Nusantara Cup 2024.

Manajemen Kudus Sukun Badak sendiri masih punya waktu untuk mengisi delapan slot pemain yang tersisa hingga 24 April nanti atau sehari sebelum Proliga 2024 bergulir.

Dari delapan slot tersebut, dua di antaranya dialokasikan untuk pemain impor yang kabarnya bakal diisi oleh Gokhan Gokgoz dan Leandro Martins da Silva.

Gokhan Gokhoz adalah pevoli asal Turki yang sebelumnya banyak menghabiskan karier dengan berkiprah di negerinya sendiri dengan memperkuat lima tim berbeda.

Outside Hitter berusia 31 tahun itu juga tercatat memiliki sejumlah prestasi yang diraih bersama timnas voli putra Turki di berbagai kelompok usia.

Sedangkan Leandro Martins da Silva adalah opposite asal Brasil yang sudah kenyang pengalaman. Ia pernah berkiprah di Liga Qatar, Spanyol, Mesir, hingga Arab Saudi.

Pemain berposisi opposite itu juga sudah punya pengalaman bermain di Indonesia kala membawa LavAni jadi juara Proliga 2022 dan 2023.

Sementara itu, Kudus Sukun Badak masih mempertahankan sosok Ibarsjah Djanu Tjahjono sebagai kepala pelatih untuk mengarungi kompetisi Proliga 2024.

Ibarsjah Djanu Tjahjono sendiri adalah pelatih kawakan yang sebelumnya membawa Surabaya Samator dua kali juara Proliga dan tiga kali jadi kampiun Livoli.

Setelah 24 tahun jadi bagian dari tim voli Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono memutuskan untuk memulai petualangan baru bersama Kudus Sukun Badak hingga saat ini.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Kudus Sukun Badak untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
2Rifki FerdiantoOutside Hitter
7Adik Tri YuliyantoMiddle Blocker
9Made Harin MayenaOutside Hitter
11Bagas Farhan Ramadhan Setter
12Louis Tafarel Ardian TobiasOutside Hitter
15Muhammad Haikal HidayatullahOpposite
16AmirudinMiddle Blocker

Kepala Pelatih: Ibarsjah Djanu Tjahjono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat