sveosportu.com

Proliga 2024: Daftar Pemain Palembang Bank Sumsel Babel

Palembang Bank SumselBabel

- Dalam dua musim terakhir, performa tim voli putra Palembang Bank SumselBabel di ajang Proliga terbilang jauh dari kata mengesankan.

Juara Proliga 2011 dan 2013 itu selalu gagal lolos ke final four bahkan hanya mampu membukukan enam kemenangan dari 24 laga.

Palembang Bank SumselBabel pun telah melakukan perombakan dan sejauh ini sudah mendaftarkan tujuh nama pemain untuk menghadapi kompetisi Proliga 2024.

Dari tujuh pemain yang sudah didaftarkan, dua di antaranya merupakan bagian dari skuad musim lalu. Mereka adalah Muhamad Gani Loveano Helmi dan Andi Purnomo.

Selain itu, Palembang Bank SumselBabel juga mendaftarkan empat pemain eks Jakarta BNI 46. Mereka adalah Ilham Akbar, Imam Ahmad Faisal, Riski Ramadan, dan Sigit Ardian.

Dari empat nama tersebut, sosok Sigit Ardian layak jadi sorotan karena statusnya sebagai pevoli senior yang kenyang pengalaman di level lokal maupun bersama Timnas.

Sigit Ardian sendiri sudah pernah memperkuat Palembang Bank SumselBabel kala tampil sebagai runner up Proliga 2017 dan 2018.

Kembalinya Sigit Ardian diharapkan bisa meningkatkan level kompetitif tim sehingga setidaknya bisa kembali ke final four. 

Palembang Bank SumselBabel masih menyisakan delapan slot pemain yang bisa diisi hingga pendaftaran ditutup pada 24 April 2024 atau sehari sebelum Proliga 2024 bergulir. 

Dari delapan slot tersebut, dua di antaranya dialokasikan untuk pemain impor yang diharapkan juga bisa meningkatkan kualitas tim.

Pada sisi lain, Palembang Bank SumselBabel juga belum mengumumkan secara resmi sosok kepala pelatih yang bakal jadi nakhoda tim di Proliga 2024.

Pada Proliga 2023, manajemen mempercayakan kursi kepala pelatih tim diduduki oleh Lee Young-taek asal Korea Selatan. 

Akan tetapi, Lee Young-taek belum lama ini diumumkan jadi kepala pelatih tim voli putri GS Caltex Seoul KIXX untuk V-League 2024–2025.

Belum diketahui apakah dengan status anyarnya itu Lee Young-taek akan tetap jadi pelatih Palembang Bank SumselBabel meski memungkinkan secara jadwal.

Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Palembang Bank SumselBabel untuk kompetisi Proliga 2024:

NONAMAPOSISI
1Muhamad Gabi Loveano HelmiSetter
2Ilham AkbarOpposite
3Sigit ArdianOutside Hitter
4Tedi Oka SyahputraMiddle Blocker
6Imam Ahmad FaisalOpposite
12Riski RamadanMiddle Blocker
15Andi PurnomoLibero

Kepala Pelatih: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat