sveosportu.com

Proliga 2024: STIN BIN Susul Popsivo, Juara Putaran Pertama

Jakarta STIN BIN

Jakarta STIN BIN sukses menjadi juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 usai menang atas Jakarta Bhayangkara Presisi. Sementara di sektor putri, Jakarta Popsivo Polwan yang berjaya.

Keberhasilan mengalahkan Bhayangkara Presisi 3-1 (14-25, 25-21, 25-20, 25-21) di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Jumat (17/5/2024), membuat STIN BIN memuncaki klasemen sektor putra dengan 16 poin.

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan memetik lima kemenangan dan sekali kalah dalam enam pertandingan yang dilakoni sepanjang putaran pertama turnamen bola voli paling bergengsi di Tanah Air tersebut. 

STIN BIN memupus harapan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric yang sempat duduk di puncak setelah menundukkan Kudus Sukun Badak 3-1 (31-29, 25-23, 25-27, 25-13) beberapa jam sebelumnya. 

LavAni pun harus puas menyelesaikan putaran pertama sebagai runner-up dengan koleksi 15 poin meski juga membukukan lima kemenangan. Sedangkan posisi ketiga ditempati Palembang Bank SumselBabel.

Atas kesuksesannya keluar sebagai kampiun putaran pertama Proliga 2024, Jakarta STIN BIN berhak dapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta. 

“Tentu saya senang dengan hasil putaran pertama, tetapi belum terlalu puas. Akan ada pembenahan menghadapi putaran kedua,” ujar Pelatih STIN BIN Ryan Masajedi usai laga seperti dikutip dari Antara.

Dari sektor putri, Jakarta Popsivo Polwan menjadi juara putaran pertama dengan catatan impresif. Skuad asuhan pelatih Lardi ini sukses menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan yang dijalani.

Popsivo Polwan bahkan telah memastikan predikat juara sebelum mengalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 19-25, 25-15) pada laga terakhir putaran pertama di GOR Tri Dharma, Kamis (16/5/2024) malam. 

Lardi mengaku tidak menyangka Amalia Fajrina Nabila dan kolega mampu mencetak hasil sempurna pada putaran pertama Proliga 2024, mengingat tim besutannya tidak begitu diunggulkan.

“Alhamdulillah, hasil ini berkat kerja keras dan kerja sama semua pemain. Pemain lokal dan pemain asing bisa bermain solid dan saling melengkapi,” kata sang pelatih. 

“Akan tetapi, putaran kedua pasti lebih sengit karena beberapa tim melakukan pergantian pemain asing, yang mungkin kualitasnya di atas pemain asing kami (Irina Voronkova dan Madison Kingdon Rishel).” 

Seperti STIN BIN, Popsivo Polwan pun menerima hadiah uang Rp30 juta sebagai juara putaran pertama dengan 17 poin. Peringkat kedua jadi milik Jakarta BIN, diikuti Jakarta Pertamina Enduro di posisi ketiga.

Sementara juara bertahan Proliga Bandung BJB Tandamata hanya mampu menyelesaikan putaran pertama di urutan keempat dengan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dalam enam laga.    

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat