sveosportu.com

Proliga 2024: Jakarta Popsivo Polwan Segel Juara Putaran 1

Jakarta Popsivo Polwan

- Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan baru saja memastikan diri keluar sebagai juara putaran pertama Proliga 2024.

Kepastian didapat usai Jakarta Popsivo Polwan memenangi laga lanjutan pekan ketiga yang dihelat di Palembang Sport and Convention Center pada Sabtu (11/5/2024).

Menghadapi tim pendatang baru Jakarta Livin Mandiri, Irina Voronkova dan kawan-kawan tampil solid untuk menang tiga set langsung dengan skor 25-19, 25-21, 25-21.

Hasil tersebut membuat Jakarta Popsivo Polwan makin kokoh di puncak klasemen dengan catatan lima kemenangan dan 14 poin dari lima laga yang dilakoni.

Tim voli putri di bawah naungan Polri itu pun berhak menyandang predikat juara putaran pertama Proliga 2024 meski masih menyisakan satu laga untuk dimainkan.

Sebab, rekor kemenangan Jakarta Popsivo Polwan di putaran pertama tak mungkin lagi diimbangi oleh para pesaingnya.

Sebagai catatan, posisi dalam klasemen Proliga 2024 lebih dulu ditentukan dengan membandingkan jumlah kemenangan antartim.

Saat ini, Jakarta Popsivo Polwan telah mengantongi lima kemenangan atau unggul dua kemenangan atas tiga tim yang mengikutinya di peringkat dua hingga empat.

Tiga tim voli putri yang dimaksud adalah Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Enduro, dan Bandung BJB Tandamata. 

Sama seperti Jakarta Popsivo Polwan, ketiga tim voli putri tersebut tinggal menyisakan satu laga untuk dimainkan di putaran pertama Proliga 2024.

Tiga tim voli putri itu pun hanya memungkinkan untuk menutup putaran pertama dengan raihan maksimal empat kemenangan.

Alhasil, posisi Jakarta Popsivo Polwan di puncak klasemen dipastikan tak tergeser hingga putaran pertama tuntas digelar pekan depan di Gresik.

Jadi juara putaran pertama Proliga 2024, Jakarta Popsivo Polwan pun berhak mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 Juta.

Pada sisi lain, kekalahan membuat Jakarta Livin Mandiri makin terpuruk di dasar klasemen Proliga 2024.

Tim asuhan Muhamad Ansori tersebut sama sekali belum pernah menang dan meraih poin dari lima laga yang sudah dilakoni.

Jakarta Livin Mandiri harus berjuang ekstra keras di sisa satu laga putaran pertama dan enam laga putaran kedua jika ingin mewujudkan target lolos ke fase final four. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat