sveosportu.com

Promosi ke Liga 2, Adhyaksa Farmel Mulai Lirik Pemain Asing

Adhyaksa Farmel FC. (Hendy Andika/Skor.id)

- Tak buang waktu usai juara Liga 3 Nasional 2023-2024, Adhyaksa Farmel FC langsung mempersiapkan tim untuk Liga 2 musim depan.

Mulai dari mempertahankan sederet pemain kunci, mencari talenta muda potensial, hingga melirik pemain asing.

Seperti diketahui, klub-klub Liga 2 diperbolehkan mengontrak dua pemain asing, bahkan mungkin bertambah pada musim depan.

Itu karena di Liga 1 ada wacana perubahan kuota pemain asing dari enam menjadi delapan, dan itu bisa saja merembet ke Liga 2.

CEO Adhyaksa Farmel, Eko Setyawan, mengungkapkan bahwa klubnya juga mengantisipasi kemungkinan tersebut. Jadi, saat ini, mereka memantau tiga pemain asing.

"Pemain asing kami cari yang bagus. Tiga pemain asing, sepertinya dari Argentina. Semua baru datang, di antaranya (pernah) main di Thailand," kata salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut kepada awak media.

Eko Setyawan menambahkan, skuad Adhyaksa Farmel FC akan mulai persiapan pramusim pada Juli mendatang.

Selain mencari pemain asing, prioritas mereka adalah memagari para pemain penting dari musim lalu, kemudian memaksimalkan bakat-bakat muda.

"Tim sudah mulai memanggil pemain, awal Juli kami mulai persiapan," ujarnya.

"Prioritasnya, nanti ada pemain U-20, ada dua yang main. Minimal main 45 menit. Dan kami siapkan itu," lanjut pria asal Jawa Timur itu.

Anggota Exco PSSI, Eko Setyawan (tengah) saat ditemui awak media usai final Liga 3 Nasional 2023-2024 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, 7 Juni 2024. (Taufani Rahmanda/)
CEO Adhyaksa Farmel FC, sekaligus anggota Exco PSSI, Eko Setyawan (tengah), saat ditemui awak media usai final Liga 3 Nasional 2023-2024 di Stadion Mini Cibinong, Bogor, 7 Juni 2024. (Taufani Rahmanda/)

Adhyaksa Farmel FC berhasil mencetak sejarah promosi ke Liga 2 untuk kali pertama usai menjuarai putaran nasional Liga 3 2023-2024.

Menghadapi Persibo Bojonegoro di partai puncak, 7 Juni lalu, tim asuhan Ade Suhendra mampu menang dengan skor 3-2.

Pertarungan di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, itu berjalan sengit, bahkan harus ditentukan pada babak tambahan.

Setelah main sama kuat 1-1 di waktu normal, Adhyaksa Farmel FC mampu menambah dua gol, sementara Persibo Bojonegoro cuma membalas sekali.

Gelar ini melengkapi pencapaian klub berjuluk The Attorneys tersebut, yang sebelumnya juga berstatus juara Liga 3 Banten 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat