sveosportu.com

PSG Incar Wonderkid Barcelona untuk Gantikan Kylian Mbappe

Penyerang Barcelona, Lamine Yamal. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Pilihan Kylian Mbappe untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG), membuat beberapa nama bermunculan dikaitkan sebagai penggantinya.

Salah satu pemain yang disebut menjadi incaran Paris Saint-Germain untuk menggantikan Kylian Mbappe adalah wonderkid Barcelona yang sedang naik daun, Lamine Yamal.

Mendapat predikat sebagai wonderkid alias bocah ajaib, Lamine Yamal mendapatkan peran penting di dalam skuad Barcelona musim ini.

Tercatat pemain berusia 16 tahun itu telah tampil dalam 44 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Barcelona, dengan sumbangan enam gol dan delapan assist.

Kabar ketertarikan PSG terhadap Lamine Yamal ini pertama kali dilaporkan oleh surat kabar asal Prancis, Le Parisien.

Le Parisien mengatakan PSG berniat memperkuat lini serang mereka yang musim depan disebut melemah karena kepergian Kylian Mbappe.

Selanjutnya Les Parisien mengatakan bahwa PSG mengincar pemain berusia 16 tahun yang terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2026.

Pihak PSG yang diwakili oleh Luis Campos, menjadikan Lamine Yamal sebagai prioritas mereka sebagai pengganti Kylian Mbappe.

Menurut laporan Marca, Barcelona sebelumnya sudah menolak tawaran sebesar 200 juta euro (sekitar Rp3,45 triliun) untuk Lamine Yamal.

Barcelona tahu ketertarikan kuat dari PSG, pihak Blaugrana disebut ingin pihak yang mengincar sang wonderkid agar menebus klausl pelepasan milik Lamine Yamal.

Diketahui Lamine Yamal memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro, atau sekitar Rp17,29 trilun, jumlah yang sangat besar dan jauh melebihi rekor transfer yang masih dipegang Neymar dengan 222 juta euro (sekitar Rp3,8 triliun).

PSG yang telah kehinlangan para pemain bergaji besar seperti Neymar, Lionel Messi, Marco Verratti, Sergio Ramos, dan kemungkinan besar Kylian Mbappe, disebut sedang memikirkan opsi tersebut.

Nasib Kylian Mbappe di PSG memang belum memiliki kepastian setelah kontraknya bersama Les Parisiens akan berakhir pada bulan Juni 2024 dan disebut tak mau memperpang kontrak.

Real Madrid menjadi salah satu destinasi yang disebut sangat diinginkan oleh Kylian Mbappe jika resmi meninggalkan PSG di akhir musim ini.

Apalagi Real Madrid merupakan tim yang diidolakan Mbappe sejak kecil, dan dalam beberapa musim terakhir terus dikaitkan dengannya, meski ia sempat memilih bertahan bersama PSG.

Oleh karena itu tim ibu kota Prancis tersebut mengincar Lamine Yamal, yang bisa masuk dalam rencana jangka panjang mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat