sveosportu.com

PSGC Tak Ingin Sia-siakan Status Tuan Rumah di Liga 3

Liga 3 Nasional atau putaran nasional Liga 3. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- PSGC Ciamis ingin memanfaatkan betul status tuan rumah pada babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023-2024.

PSGC Ciamis menjadi salah satu dari 16 tim yang terpilih sebagai tuan rumah pada babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023-2024.

Diketahui, di fase itu, PSGC Ciamis tergabung dalam Grup G, bersama Labura Hebat FC, Persitara Jakarta Utara, Perseden Denpasar, dan Persim Maros.

Tampaknya, predikat tuan rumah tak ingin disia-siakan oleh PSGC Ciamis.

Dicky Aditya yang merupakan asisten pelatih tim berjulukan Laskar Singacala itu mengungkapkan, kalau mereka ingin terus mengoleksi poin penuh sepanjang tampil pada fase grup di babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023-2024.

Menurut Dicky Aditya, para pemain harus bisa memanfaatkan dukungan penuh dari suporter yang berada di stadion.
 
“Alasan untuk terus mendapatkan poin penuh, karena menjadi tuan rumah," kata Dicky Aditya, kepada awak media.

"Dengan demikian ketika bermain di hadapan masyarakat Kabupaten Ciamis, lebih menambah kekuatan tim PSGC dengan target tiga poin,” Dicky Aditya menambahkan.

Lebih dari itu, Dicky Aditya berharap para pemain dalam kondisi bugar ketika kompetisi Liga 3 Nasional tahun ini dimulai. Rencananya, kick-off akan dilaksanakan pada 29 April mendatang.

“Mudah-mudahan pemain bisa main semua, namun tergantung tim kesehatan. Ketika ada pemain yang tidak bisa turun ke lapangan, tentunya kami tidak memaksakan. Sebab kami memiliki 28 pemain,” tutur Dicky Aditya.

PSGC Ciamis terus memanaskan mesin. Pada akhir pekan lalu mereka melakoni uji tanding menghadapi Persibangga Purbalingga.

Namun, hasilnya PSGC Ciamis menelan kekalahan dengan skor 1-2 pada pertandingan yang digelar di Stadion Darjoni, Purbalingga, Minggu (21/4/2024).

Dicky Aditya merespons dengan santai hasil negatif yang diraih timnya pada laga uji coba itu.

Menurutnya, bukan hasil yang mereka cari di pertandingan tersebut.

“Hasil uji coba kemarin bukan menang ataupun skor yang dikejar. Tetapi dilihat sejauh mana progres permainan dalam setiap pelatihan diterapkan oleh pemain PSGC Ciamis,” ucap Dicky Aditya.

“Selanjutnya hal ini sebagai evaluasi permainan tim PSGC Ciamis. Sehingga  satu pekan ini terus mematangkan strategi taktikal menjelang pertandingan pertama Liga 3 nasional,” ungkap Dicky Aditya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat